Note

GBP/USD. 26 Maret. Pound Dimulai Dengan Koreksi

· Views 30

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD pada hari Senin rebound dari zona support 1.2584-1.2611 dan berbalik mendukung pound. Proses pertumbuhan menuju zona resistance 1.2705-1.2715 telah dimulai. Koridor tren turun mencirikan sentimen trader sebagai "bearish". Oleh karena itu, saya tidak mengharapkan kenaikan yang kuat pada pound. Konsolidasi nilai pasangan di bawah zona 1.2584-1.2611 akan mendukung kembalinya penurunan menuju level 1.2517.

GBP/USD. 26 Maret. Pound Dimulai Dengan Koreksi

Situasi wave baru-baru ini tidak menimbulkan pertanyaan. Gelombang naik terakhir yang diselesaikan gagal mencapai puncak gelombang sebelumnya, dan gelombang turun yang baru (terbentuk saat ini) dengan mudah menembus titik terendah terakhir (dari 19 Maret). Dengan demikian, tren untuk pasangan GBP/USD saat ini adalah "bearish". Tidak ada tanda-tanda akan berakhir; tren ini baru saja dimulai. Tanda pertama dari transisi bulls ke ofensif dapat berupa terobosan puncak pada 21 Maret. Namun, bulls perlu mengatasi jarak sekitar 200 pip untuk mencapai zona 1.2788-1.2801, yang mungkin membutuhkan banyak waktu, mengingat aktivitas trader saat ini.

Pada hari Senin, tidak ada berita penting di Inggris atau AS. Tidak ada rilis berita, sehingga trader menggunakan hari ini untuk mengambil keuntungan, dan pasangan mata uang ini terkoreksi sedikit ke atas. Namun, tren tetap "bearish", dan koridor tren menurun mungkin tidak memungkinkan bulls untuk naik jauh. Setelah hasil pertemuan Bank of England dan FOMC diketahui minggu lalu, saya bertaruh pada pertumbuhan lebih lanjut dari mata uang AS. FOMC akan mengambil sikap yang lebih keras dalam beberapa bulan mendatang dibandingkan sebelumnya. Saat ini tidak ada pembicaraan mengenai kenaikan suku bunga baru, namun jika inflasi terus meningkat, saya tidak akan terkejut jika FOMC memutuskan untuk melakukan pengetatan kebijakan moneter secara darurat.

GBP/USD. 26 Maret. Pound Dimulai Dengan Koreksi

Pada grafik 4 jam, pasangan ini telah membuat pembalikan baru yang mendukung Pound dan berkonsolidasi di atas level 1.2620 setelah pembentukan divergensi "bullish" pada indikator CCI. Dengan demikian, proses pertumbuhan dapat berlanjut menuju level korektif berikutnya di 61.8%-1.2745. Tidak ada divergensi baru yang akan datang yang diamati pada indikator mana pun. Zona kunci saat ini adalah 1.2584-1.2611 pada grafik per jam.

Laporan Komitmen Pedagang (COT):

GBP/USD. 26 Maret. Pound Dimulai Dengan Koreksi

Sentimen kategori trader "non-komersial" menjadi kurang "bullish" selama minggu pelaporan terakhir. Jumlah kontrak long yang dipegang oleh para spekulan turun sebanyak 20680 unit, sedangkan jumlah kontrak short turun hanya 3429 unit. Sentimen keseluruhan dari para pemain utama tetap "bullish" dan terus menguat, meskipun saya tidak melihat adanya alasan khusus untuk hal ini. Terdapat selisih lebih dari dua kali lipat antara jumlah kontrak long dan short: 102 ribu berbanding 49 ribu.

Ada prospek penurunan pound, namun selama 2,5 bulan terakhir, jumlah kontrak long telah meningkat dari 66 ribu menjadi 102 ribu, sedangkan jumlah kontrak short hampir tidak berubah. Seiring waktu, bulls akan mulai menyingkirkan posisi beli mereka, karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah habis. Namun, bears terus menunjukkan kelemahan mereka, yang mencegah pound mulai menurun. Jumlah keseluruhan kontrak long dan short hampir sama selama beberapa bulan, mengindikasikan keseimbangan umum di pasar.

Kalender berita untuk AS dan Inggris:

AS - Perubahan Pesanan Barang Tahan Lama (12:30 UTC).

Pada hari Selasa, kalender peristiwa ekonomi hanya berisi satu entri, namun cukup penting. Dampak latar belakang berita pada sentimen pasar hari ini mungkin memiliki kekuatan moderat, namun hanya pada paruh kedua hari ini.

Perkiraan untuk GBP/USD dan saran trader:

Menjual pound dapat dipertimbangkan hari ini pada rebound dari zona 1.2788-1.2801 pada grafik per jam, dengan target di zona 1.2705-1.2715 dan level 1.2620. Semua target telah tercapai. Penjualan baru - pada konsolidasi di bawah zona 1.2584-1.2611, dengan target di 1.2517 dan 1.2453. Pembelian dimungkinkan pada rebound pada grafik per jam dari zona 1.2584-1.2611, dengan target di zona 1.2705-1.2715. Untuk saat ini, perdagangan ini dapat dibiarkan terbuka.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.