Note

Anak Usaha ENRG Rampungkan Akuisisi Dua Aset Minyak di Riau

· Views 18
Anak Usaha ENRG Rampungkan Akuisisi Dua Aset Minyak di Riau
Anak Usaha ENRG Rampungkan Akuisisi Dua Aset Minyak di Riau (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Anak usaha PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG), PT EMP Energi Gandewa dan PT EMP Energi Riau telah merampungkan proses akuisisi dua aset minyak di Riau pada 25 Maret 2024. 

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), PT EMP Energi Gandewa membeli 90% partisipasi interes dan operatorship di blok KKS Siak (Siak) dari PT Pertamina Hulu Energi Siak. 

Sementara itu, sebesar 10% partisipasi interes lainnya dimiliki oleh badan usaha milik daerah, PT Riau Petroleum Siak. Siak menjual produksi minyaknya ke PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) melalui Terminal Dumai.

Kemudian, PT EMP Energi Riau mengakuisisi 90% partisipasi interes dan operatorship di blok KKS Kampar (Kampar) dari PT Pertamina Hulu Energi Kampar. Adapun 10% partisipasi interes lainnya dimiliki oleh badan usaha milik daerah, PT Riau Petroleum Kampar. Kampar juga menjual produksi minyaknya ke KPI melalui Terminal Buatan.

“Akuisisi atas Siak dan Kampar sejalan dengan strategi pengembangan bisnis kami. Mengingat kedua aset yang baru diakuisisi ini lokasinya berdekatan dengan aset kami lainnya yang sudah berproduksi, kami berharap akuisisi ini dapat mengoptimalkan sinergi di antara aset-aset tersebut,” kata manajemen ENRG dalam keterbukaan informasi, Selasa (26/3/2024).

Lebih lanjut, Siak dan Kampar sudah berproduksi secara komersial. Perseroan berharap akuisisi atas kedua aset tersebut dapat berdampak positif terhadap kinerja produksi dan keuangan perseroan di tahun ini. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.