Note

Rupiah Hari Ini Ditutup Menguat ke Rp15.792 per Dolar AS

· Views 15
Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menguat pada perdagangan, Selasa (26/3/2024). Rupiah naik tipis 7 poin ke level Rp15.792 per dolar AS. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (Dolar AS) menguat pada perdagangan, Selasa (26/3/2024). Rupiah naik tipis 7 poin ke level Rp15.792 per dolar AS setelah sebelumnya turun ke Rp15.799.

Pengamat pasar uang, Ibrahim Assuaibi menjelaskan, indeks dolar melemah karena The Fed memang menandai kemungkinan penurunan suku bunga sebesar 75 basis poin pada tahun ini, namun menambahkan bahwa hal ini akan sangat bergantung pada jalur inflasi.

"Hal ini membuat rilis indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi inti, yang merupakan ukuran inflasi dasar yang disukai The Fed, menjadi fokus perhatian, meskipun hal ini akan dirilis ketika pasar tutup pada hari Jumat Agung," ucap Ibrahim dalam risetnya, Selasa (26/3/2024).

Selain itu, ada sejumlah pejabat Fed yang akan berbicara minggu ini, termasuk Ketua Fed Jerome Powell, Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic dan Gubernur Fed Lisa Cook dan Christopher Waller.

Komentar mereka juga akan dipelajari dengan cermat seiring pasar mencari petunjuk mengenai arah kebijakan suku bunga, termasuk kemungkinan bank sentral mulai menurunkan suku bunga pada bulan Juni.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.