Note

Kuatnya Pasar Modal Syariah Indonesia

· Views 14
Kuatnya Pasar Modal Syariah Indonesia
Pasar modal syariah Indonesia menjadi sorotan utama di keuangan global. (Darul Quran)

IDXChannel - Pasar modal syariah Indonesia menjadi sorotan utama di keuangan global. Ini memperlihatkan pertumbuhan yang mengesankan dan dominasi yang semakin kuat.

Berdasarkan data Laporan Perkembangan Keuangan Syariah Indonesia (LPKSI) 2022 yang diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), porsi aset pasar modal syariah menjadi yang terbesar di antaranya produk syariah lainnya, dengan persentase mencapai 60,08 persen.

Baca Juga:
Kuatnya Pasar Modal Syariah Indonesia 8 Pertanyaan tentang Pasar Modal Syariah yang Sering Ditanyakan Investor Pemula

Dengan capaian dominasi mencapai 60 persen ini, pasar modal syariah telah membuktikan potensinya sebagai pilar utama dalam ekonomi Indonesia.

Ada fakta menarik di balik kemajuan pesat Pasar Modal Syariah di Indonesia. Sebelum masuk ke dalam fakta dan angka, penting untuk memahami apa yang dimaksud dengan pasar modal syariah?

Baca Juga:
Kuatnya Pasar Modal Syariah Indonesia Investor Pasar Modal Syariah di BEI Meningkat

Pasar modal di Indonesia terbagi menjadi dua yaitu pasar modal konvensional dan pasar modal syariah. Pasar modal syariah adalah bagian dari pasar modal konvensional yang beroperasi sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Islam.

Halaman : 1 2 3 4

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.