Note

Masuk PSN, Begini Megahnya Proyek PIK 2 (PANI) Milik Aguan-Salim Rp40 Triliun

· Views 29
Masuk PSN, Begini Megahnya Proyek PIK 2 (PANI) Milik Aguan-Salim Rp40 Triliun
Masuk PSN, Begini Megahnya Proyek PIK 2 (PANI) Milik Aguan-Salim Rp40 Triliun (Foto MNC Media)

IDXChannel - Pantai Indah Kapuk Dua (PIK 2) masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi). PIK 2 merupakan lanjutan usaha patungan Agung Sedayu Group (ASG) dan Salim Group (SG).

Manajemen PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) mengungkapkan, PIK 2 merupakan salah satu pengembangan kawasan properti di Jakarta Utara, yang terletak di tepi Pantai (tropical coastland) dan mengusung filosofi gaya hidup dinamis dan modern.

Baca Juga:
Masuk PSN, Begini Megahnya Proyek PIK 2 (PANI) Milik Aguan-Salim Rp40 Triliun Proyek PIK 2 (PANI) dan BSD City (BSDE) Masuk PSN, Nilai Investasi Rp83,54 Triliun

"Penetapan PIK 2 sebagai PSN menjadi tonggak baru bagi pengembang untuk lebih berdampak lebih luas, sehingga bukan hanya membangun infrastruktur dan fasilitas yang diperlukan untuk hunian dan kegiatan komersial," ujarnya dalam Keterbukaan Informasi BEI, Selasa (26/3/2024).

PIK 2 adalah lanjutan usaha patungan Agung Sedayu Group dan Salim Group setelah berhasil mengembangkan Kawasan PIK 1 dan pulau reklamasi, yakni Golf Island and Ebony dengan total luasan pengembangan sekitar 1.600 hektare (ha).

Baca Juga:
Masuk PSN, Begini Megahnya Proyek PIK 2 (PANI) Milik Aguan-Salim Rp40 Triliun Masuk Proyek Strategis Nasional (PSN), Saham PIK 2 (PANI) dan BSDE Melesat

Manajemen menjelaskan, perencanaan PIK2 PSN dengan kisaran luas proyek 1.755 ha. Dan yang telah dikaji yaitu, pertama, pengembangan baru berkonsep eco-park dan dapat disebut Taman Bhineka yang akan mengusung keragaman religi dan sikap toleransi di Indonesia.

Kedua, Safari sebagai destinasi wisata alam yang dapat diakses oleh umum serta fasilitas penunjang yang diperlukan untuk mempermudah wisatawan untuk berkunjung termasuk hotel, restoran dan fasilitas lain yang berhubungan dengan wisata safari.

Baca Juga:
Masuk PSN, Begini Megahnya Proyek PIK 2 (PANI) Milik Aguan-Salim Rp40 Triliun Laba Pantai Indah Kapuk (PANI) Tembus Rp273 Miliar, Melonjak 96,76 Persen

Ketiga, lapangan Golf dirancang untuk dapat mengakomodir standar 27 holes dengan skala design bertaraf internasional. Keempat, wisata mangrove sebagai destinasi wisata alam yang berbasis pesisir pantai termasuk safari mangrove dan taman rekreasi keluarga, dan kebun binatang berhabitat mangrove.

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.