Note

USD/JPY.25 Maret. Pembeli takut akan pengetatan baru kebijakan Bank Sentral Jepang

· Views 38

Pada grafik per jam, pasangan USD/JPY pada hari Jumat gagal melanjutkan tren kenaikannya menuju level korektif 127,2%–152,10. Namun, trader juga gagal kembali ke zona support 150.79–150.91. Hari ini, pemantulan dari zona 150.79–150.91 akan memungkinkan pergerakan naik baru menuju 152.10, sementara konsolidasi di bawah saluran tren naik akan mendukung mata uang Jepang dan menyebabkan beberapa penurunan menuju level Fibonacci di 76.4%–149.86.

USD/JPY.25 Maret. Pembeli takut akan pengetatan baru kebijakan Bank Sentral Jepang

Situasi gelombang baru-baru ini sepenuhnya mendukung kenaikan. Tepatnya tiga gelombang terbentuk ke bawah (satu bersifat korektif), sehingga tren "bullish" baru terbentuk. Gelombang ke atas yang baru dengan mudah menembus puncak gelombang sebelumnya. Oleh karena itu, saya tidak punya alasan untuk berbicara tentang berakhirnya tren "bullish". Agar tanda-tanda selesainya muncul, wave ke bawah baru diperlukan untuk menembus harga terendah dari tanggal 11 Maret. Alternatifnya, wave ke atas berikutnya tidak boleh menembus puncak terakhir, yang belum terbentuk, karena wave saat ini masih perlu diselesaikan.

Pada hari Jumat, hampir tidak ada berita di Jepang atau Amerika, yang menjelaskan rendahnya aktivitas para pedagang. Namun, pada akhir pekan, diketahui bahwa Bank Sentral Jepang mungkin akan terus memperketat kebijakan moneternya pada pertemuan mendatang, karena cukup mengkhawatirkan nilai tukar yen Jepang saat ini. Masalahnya terletak pada perbedaan yang signifikan antara suku bunga The Fed dan Bank of Japan, namun regulator Amerika masih harus siap untuk melonggarkan sikapnya. Oleh karena itu, jika regulator Jepang ingin menstabilkan nilai tukar yen, maka harus menaikkan suku bunganya. Tren "bullish" tetap ada, namun bull baru-baru ini mempertimbangkan prospeknya dan belum siap untuk menyingkirkan yen secara sembarangan.

USD/JPY.25 Maret. Pembeli takut akan pengetatan baru kebijakan Bank Sentral Jepang

Pada grafik 4 jam, pasangan ini terus menuju level korektif 100,0%-151,95. Setelah berkonsolidasi di bawah koridor tren naik, penjual berada dalam posisi yang lebih menguntungkan selama beberapa hari, namun pada grafik per jam, pembeli kini memimpin. Konsolidasi nilai tukar pasangan ini di atas level 151.95 akan meningkatkan kemungkinan pertumbuhan lebih lanjut menuju level Fibonacci berikutnya di 127.2%–158.66.

Laporan Commitment of Trader (COT):

Sentimen kategori trader "non-komersial" menjadi semakin "bearish" selama pekan pelaporan terakhir. Jumlah kontrak panjang yang dimiliki spekulan bertambah 11.351 unit, sedangkan kontrak pendek bertambah 25.041 unit. Sentimen keseluruhan pemain utama masih bersifat "bearish", dan keuntungan penjual sangat besar. Terdapat kesenjangan hampir tiga kali lipat antara jumlah kontrak panjang dan pendek: 66.000 berbanding 182.000.

Yen masih memiliki prospek bagus untuk penurunan lebih lanjut. Namun, kesenjangan yang signifikan antara kontrak panjang dan pendek juga dapat mengindikasikan dekatnya akhir dari tren "bearish" untuk mata uang Jepang. Dengan kata lain, spekulan bullish mungkin mulai mundur dari pasar. Pada grafik 4 jam, kita sudah melihat penembusan signifikan dalam tren "bullish", namun dolar mungkin terus naik dalam jangka pendek.

Kalender Berita untuk AS dan Jepang:

AS – Penjualan Rumah Baru (14:00 UTC).

Pada hari Senin, latar belakang informasi di Jepang dan Amerika akan sangat lemah. Dampak dari latar belakang informasi terhadap sentimen pasar untuk sisa hari ini mungkin tidak ada.

Perkiraan untuk USD/JPY dan rekomendasi perdagangan:

Menjual yen hari ini dapat dipertimbangkan saat rebound dari 151,95 pada grafik 4 jam dengan target di 150,90 atau saat ditutup di bawah koridor tren naik pada grafik per jam dengan target di 149,86. Pembelian dimungkinkan setelah penutupan di atas 148,55 pada grafik per jam dan di atas 148,79 pada grafik 4 jam, dengan target di 149,66, 150,89, dan 151,95. Dua target pertama telah tercapai, dan menunggu target ketiga tercapai tidak masuk akal.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.