Note

GBP/USD. 25 Maret. Pound tidak dapat menahan tekanan dari BOE.

· Views 25

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD melanjutkan pergerakan turunnya pada hari Jumat menuju zona support di level 1,2584–1,2611. Rebound kuotasi pada zona ini akan menguntungkan mata uang Inggris dan menyebabkan beberapa pertumbuhan menuju zona resistance di level 1,2705–1,2715.

GBP/USD. 25 Maret. Pound tidak dapat menahan tekanan dari BOE.

Konsolidasi nilai tukar pasangan ini di bawah zona 1,2584–1,2611 akan meningkatkan kemungkinan penurunan lebih lanjut menuju level berikutnya di 1,2517. Channel tren menurun telah ditembus, namun bears mempertahankan inisiatif tersebut setelah pertemuan The Fed dan BOE. Situasi gelombang sudah jelas akhir-akhir ini. Gelombang naik terkini yang selesai telah gagal mencapai puncak dari gelombang sebelumnya, dan gelombang ke bawah yang baru (yang sedang terbentuk) dengan mudah menembus harga terendah terkini (dari 19 Maret). Dengan demikian, tren pasangan GBP/USD saat ini bearish. Belum ada tanda-tanda akan selesai; baru saja dimulai. Tanda pertama transisi naik bisa jadi merupakan penembusan puncak pada tanggal 21 Maret. Namun, bulls perlu menempuh jarak sekitar 200 pip untuk mencapai zona 1,2788–1,2801.

Ada sedikit berita penting pada hari Jumat, namun para trader mengetahui hasil pertemuan BOE pada hari Kamis. Menurut sebagian besar ekonom, mereka dapat dianggap "dovish", memungkinkan penjual untuk melanjutkan kenaikannya. BOE segera memperbolehkan penurunan suku bunga, meski inflasi masih jauh dari target. Namun, harga konsumen melemah, sehingga memungkinkan regulator untuk mempertimbangkan opsi penurunan suku bunga. Selain itu, MPC juga menyetujui tingkat suku bunga, dan ternyata tidak satu pun dari sembilan anggota yang mendukung pengetatan lagi. Ada dua anggota pada pertemuan sebelumnya. Hal ini juga memberi tahu para trader tentang pendekatan regulator yang lebih lemah terhadap kebijakan moneter. Dengan demikian, penurunan pound pada hari Kamis dan Jumat berhubungan dengan informasi latar belakang.

GBP/USD. 25 Maret. Pound tidak dapat menahan tekanan dari BOE.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini membentuk reversal baru yang menguntungkan dolar dan berkonsolidasi di bawah level 1,2620 setelah pembentukan dua divergensi "bearish" pada indikator CCI dan RSI. Dengan demikian, proses penurunan mungkin berlanjut menuju level berikutnya di 1,2450. Divergensi "bullish" saat ini terbentuk pada indikator CCI, namun belum terbentuk. Zona kunci saat ini adalah 1,2584–1,2611 pada grafik per jam.

Laporan COT:

GBP/USD. 25 Maret. Pound tidak dapat menahan tekanan dari BOE.

Suasana kategori trader "nonkomersial" menjadi kurang "bullish" selama pekan pelaporan terakhir. Jumlah kontrak long yang dimiliki spekulan berkurang 20.680 unit, sedangkan jumlah kontrak short hanya berkurang 3.429 unit. Sentimen pemain utama secara keseluruhan masih "bullish" dan terus menguat, meski saya tidak melihat alasan khusus untuk hal ini. Ada lebih dari dua kali lipat kesenjangan antara jumlah kontrak long dan short: 102.000 berbanding 49.000.

Prospek penurunan Pound masih utuh, namun selama 2,5 bulan terakhir, jumlah posisi long telah meningkat dari 66.000 menjadi 102.000, sementara jumlah posisi short praktis tidak berubah. Seiring waktu, bulls akan mulai melepaskan posisi beli mereka, karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah diketahui. Namun, penjual terus menunjukkan kelemahannya, yang menghalangi pound untuk mulai turun. Jumlah total posisi long dan short bertepatan selama beberapa bulan, menunjukkan keseimbangan pasar secara umum.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

AS – Penjualan Rumah Baru (14:00 UTC).

Pada hari Senin, kalender peristiwa ekonomi hanya berisi satu entri, jauh dari entri terpenting. Dampak latar belakang informasi terhadap sentimen pasar saat ini akan sangat lemah atau tidak ada sama sekali.

Perkiraan untuk GBP/USD dan rekomendasi trading:

Penjualan pound hari ini dapat dipertimbangkan pada rebound dari zona 1,2788–1,2801 pada grafik per jam, dengan target di zona 1,2705–1,2715 dan level 1,2620. Semua target telah tercapai. Penjualan baru mungkin terjadi dengan konsolidasi di bawah zona 1,2584–1,2611, dengan target di 1,2517 dan 1,2453. Pembelian dapat terjadi hari ini jika terjadi rebound pada grafik per jam dari zona 1,2584–1,2611, dengan target di 1,2705–1,2715.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.