Note

EUR/USD. 25 Maret. Penjual temukan zona support yang kuat

· Views 31

Pada hari Jumat, pasangan EUR/USD melanjutkan tren penurunannya menuju level korektif 23,6%–1,0801. Tepat di bawah level ini terdapat zona support di 1,0785–1.,0797. Bersama-sama, keduanya membentuk zona support kuat yang sulit dilampaui oleh penjual.

EUR/USD. 25 Maret. Penjual temukan zona support yang kuat

Konsolidasi di bawah zona ini akan meningkatkan kemungkinan berlanjutnya penurunan menuju level Fibonacci 0,0%–1,0696. Pemulihan dari zona tersebut akan menguntungkan mata uang euro dan menyebabkan pertumbuhan menuju level korektif 38,2%–1,0866.

Kondisi wave masih cukup jelas. Wave naik yang sebelumnya selesai gagal menembus puncak wave sebelumnya (dari 8 Maret), tetapi wave menurun berikutnya menembus titik terendah dari wave sebelumnya (dari 19 Maret). Oleh karena itu, saat ini kita sedang menghadapi tren bearish dan belum ada tanda-tanda akan selesai. Agar tanda seperti itu muncul, wave naik yang baru harus menembus puncak terakhir saat ini (mulai 21 Maret). Sampai saat itu tiba, saya memperkirakan penurunan harga akan terus berlanjut.

Tidak ada berita penting pada hari Jumat. Meskipun demikian, para trader bear menemukan alasan baru untuk menyerang. Meskipun tidak ada kabar pada hari Jumat, tetapi empat hari sebelumnya sudah cukup. Oleh karena itu, para trader mempunyai cukup alasan untuk aktif trading. Saya ingin mengingatkan Anda bahwa pada Rabu malam, FOMC mengumumkan hasil pertemuannya, yang menurut saya, dapat dianggap positif terhadap dolar. Jerome Powell dan seluruh anggota FOMC tidak melunakkan retorika mereka atau mendiskusikan perlunya penurunan suku bunga segera. Sebaliknya, mereka cukup menyatakan kekhawatiran terhadap lemahnya perlambatan inflasi, yang dapat memaksa The Fed untuk terus mempertahankan suku bunga pada level saat ini. Oleh karena itu, minggu lalu dan khususnya pada hari Jumat, para trader memiliki lebih banyak alasan untuk menjual pasangan mata uang ini dibandingkan membeli.

EUR/USD. 25 Maret. Penjual temukan zona support yang kuat

Pada chart 4 jam, pasangan ini berbalik arah dan mendukung dolar AS setelah membentuk penyimpangan bearish pada indikator CCI. Harga melanjutkan penurunannya, ditutup di bawah level Fibonacci 50,0%-1,0862. Oleh karena itu, penurunan harga sekarang dapat berlanjut menuju level koreksi berikutnya di 38,2%-1,0765. Tidak ada penyimpangan baru yang terlihat pada hari ini pada indikator apa pun. Konsolidasi di bawah channel tren naik menunjukkan berakhirnya tren bullish.

Laporan Commitments of Traders (COT):

EUR/USD. 25 Maret. Penjual temukan zona support yang kuat

Selama minggu pelaporan sebelumnya, spekulan menutup 11.616 kontrak long dan membuka 14.449 kontrak short. Sentimen kelompok "nonkomersial" masih bullish tetapi terus melemah. Jumlah total kontrak long yang dimiliki spekulan kini mencapai 182.000, sedangkan kontrak short berjumlah 134.000. Situasi akan terus berubah dan menguntungkan penjual. Kolom kedua menunjukkan jumlah posisi short meningkat dari 83.000 menjadi 134.000 selama 2,5 bulan terakhir. Pada periode yang sama, posisi long menurun dari 235.000 menjadi 182.000. Bull telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka memerlukan latar belakang informasi yang kuat untuk melanjutkan tren bullish. Saya tidak melihat perspektif seperti itu dalam waktu dekat.

Kalender Berita untuk AS dan Uni Eropa:

Uni Eropa – Pidato Presiden ECB Christine Lagarde (10:00 UTC).

AS – Penjualan Rumah Baru (14:00 UTC).

Pada 25 Maret, kalender peristiwa ekonomi mencakup pidato Christine Lagarde. Dampak dari latar belakang informasi terhadap sentimen trader saat ini mungkin memiliki kekuatan yang moderat.

Prakiraan untuk EUR/USD dan rekomendasi trading:

Penjualan pasangan ini mungkin dilakukan pada penutupan chart per jam di bawah level 1,0918, dengan target di 1,0866 dan 1,0801. Kedua target tersebut telah tercapai. Penjualan baru mungkin dilakukan pada penutupan di bawah zona 1,0785–1,0801 dengan target di 1,0696. Pembelian pasangan ini dimungkinkan hari ini setelah rebound dari zona 1,0785–1,0801 pada chart per jam dengan target di 1,0866 dan 1,0918.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.