Note

Ulasan pasangan GBP/USD. 25 Maret. Data PDB dan pidato Powell kemungkinan tidak akan mengubah vektor pergerakan wilayah selatan

· Views 32

Ulasan pasangan GBP/USD. 25 Maret. Data PDB dan pidato Powell kemungkinan tidak akan mengubah vektor pergerakan wilayah selatan

Pasangan mata uang GBP/USD melanjutkan pergerakan turun pada hari Jumat. Pada Rabu malam, setelah pertemuan The Fed, dolar AS melemah tajam, yang merupakan reaksi pasar yang logis. Kami telah memperingatkan bahwa reaksi awal pasar terhadap rapat The Fed jarang sekali logis dan dapat dibenarkan. Hari Kamis dan Jumat menunjukkan kepada kita bahwa pasar menginterpretasikan hasil rapat FOMC dengan tepat yang memicu kenaikan dolar. Namun, bahkan setelah mata uang Inggris turun 300 poin, kita harus berhati-hati dalam mengambil kesimpulan. Dengan menganalisis kerangka waktu 4 jam, kami terus berganti-ganti tren. Namun, segera setelah kita beralih ke grafik harian, jelas bahwa kita masih berpotensi berada dalam kondisi flat. Faktanya, dalam beberapa pekan terakhir, ini sudah menjadi jauh lebih tidak seperti flat dibandingkan dengan beberapa bulan yang lalu. Namun tetap saja, harga masih berada di kisaran harga yang sama seperti sebelumnya.

Seperti sebelumnya, kami hanya mengharapkan penurunan dalam mata uang Inggris. Sayangnya, dalam banyak kasus, pasar menolak untuk menjual pound selama 3-4 bulan terakhir. Oleh karena itu, penurunan 300 poin saat ini pun tidak menjamin kelanjutannya di masa depan. Ingatlah bahwa Bank of England telah mulai mengisyaratkan pelonggaran kebijakan moneter yang akan datang, yang menyebabkan penurunan pound pekan lalu. Namun, fakta bahwa penurunan suku bunga akan dimulai di Inggris pada tahun 2024 sudah jelas beberapa bulan yang lalu. Regulator Inggris tetap berada dalam posisi yang jauh lebih sulit daripada The Fed. Ekonomi mengalami kontraksi 0,3% pada kuartal keempat setelah penurunan 0,1% pada kuartal ketiga. Kuartal pertama tahun 2024 mungkin juga negatif. Secara keseluruhan, ini disebut resesi.

Selain itu, inflasi di Inggris benar-benar menurun akhir-akhir ini, tidak seperti di AS. Jadi, inilah gambarannya. Inflasi turun dan sudah mendekati 3%, di bawahnya pertimbangan serius untuk penurunan suku bunga dapat dimulai. Pada saat yang sama, ekonomi mengalami kontraksi dan perlu diselamatkan. Dan untuk itu, pelonggaran kebijakan moneter juga diperlukan. Dengan demikian, Bank of England bahkan lebih dekat dengan penurunan suku bunga daripada The Fed. Faktor ini cukup bagi pound untuk melanjutkan penurunannya. Namun, bagaimana menurut para pelaku pasar yang juga memiliki cukup alasan untuk melakukan aksi jual dalam beberapa bulan terakhir?

Hanya akan ada sedikit peristiwa fundamental dan makroekonomi pekan ini. Pidato Jerome Powell pada hari Jumat dan kata-kata "hawkish" dapat sangat membantu kenaikan dolar. Makin jauh retorika ketua The Fed menjauh dari frasa "pelonggaran di bulan Juni", makin kuat dukungan untuk dolar. Selain itu, laporan PDB untuk kuartal keempat dan pesanan barang tahan lama akan dipublikasikan di AS. Bagaimanapun, di Inggris hanya akan ada satu publikasi pekan ini - PDB untuk kuartal keempat dalam penilaian akhir. Akan ada sangat sedikit peristiwa penting, yang sekali lagi dapat berdampak negatif pada volatilitas keseluruhan pasangan mata uang ini dan karakteristik pergerakannya.

Ulasan pasangan GBP/USD. 25 Maret. Data PDB dan pidato Powell kemungkinan tidak akan mengubah vektor pergerakan wilayah selatan

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama 5 hari trading terakhir adalah 90 pip. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "rata-rata". Oleh karena itu, pada hari Senin, 25 Maret, kami memperkirakan terjadinya pergerakan dalam kisaran yang dibatasi oleh level 1,2509 dan 1,2689. Channel regresi linier senior masih menyamping, jadi tidak ada pertanyaan tentang tren saat ini. Indikator CCI belum memasuki zona oversold akhir-akhir ini, dan juga belum memasuki zona overbought. Pasar harus lebih logis, tetapi trader dapat mengharapkan pergerakan turun baru yang signifikan.

Level support terdekat:

S1 - 1,2573

Level resistance terdekat:

R1 - 1,2634

R2 - 1,2695

R3 - 1,2756

Rekomendasi trading:

Pasangan mata uang GBP/USD telah membentuk gelombang pergerakan turun yang baru. Kami masih memperkirakan pergerakan turun dengan target di level 1,2543 dan 1,2512. Pasar masih enggan membeli dolar dan menjual pound, seringkali mengabaikan latar belakang fundamental dan makroekonomi. Posisi beli dapat dipertimbangkan ketika harga berada di atas moving average. Namun, arah pergerakan seperti itu mungkin hanya disebabkan oleh tindakan para pelaku pasar dan bukan oleh akal sehat dan logika.

Penjelasan ilustrasi:

Channel regresi linier - membantu menentukan trend saat ini. Jika kedua channel bergerak ke arah yang sama, trend-nya kuat.

Moving Average (memperhalus periode 20) - menentukan trend jangka pendek dan trend saat ini.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah) - mencerminkan kemungkinan channel harga di mana pasangan mata uang ini dapat bergerak di keesokan harinya berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - titik masuk ke area oversold (di bawah 250) atau area overbought (di atas 250) yang mengindikasikan pembalikan trend kemungkinan akan terjadi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.