Note

Biar Nggak Salah Jalan, Ini Tips Investasi Saham buat Pemula

· Views 21
Biar Nggak Salah Jalan, Ini Tips Investasi Saham buat Pemula
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta

Beberapa kegagalan investor di pasar modal, terlebih para pemula, kebanyakan disebabkan oleh kurangnya prinsip investasi. Oleh karena itu diperlukan kerangka pikir yang benar.

Rekomendasi saham memang bisa menjadi inspirasi dalam memilih saham. Tapi harus ditanamkan bahwa yang paling penting adalah menjadi investor yang independen dan bijaksana dengan mencari, mengolah, dan menghubungkan ide investasi sendiri.

Ceo THINk Sumadi Surianto memberikan tips agar investor pemula bisa mengenal saham yang diminati. Serta bisa memberikan keuntungan saat ingin berinvestasi di pasar modal. Salah satunya jangan langsung berpikir untuk cepat untung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Paham dulu jangan mau cepat kaya, jangan mau cepat pensiun, jangan mau tergiur dengan orang yang posting lamborghini, ferrari karena kehidupan dia belum seindah instagramnya dan kita harus belajar segala sesuatu itu butuh uang tapi uang itu hanya akan memberikan kita kebahagiaan di titik tertentu," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (25/3/2024).

Sumadi melanjutkan, investor juga jangan takut terhadap penurunan harga saham. Sebab, fluktuasi harga saham terkadang bersifat sementara.

ADVERTISEMENT

"Jangan takut terhadap penurunan harga saham selama saham yang kita beli itu berkualitas dan kualitas yang paling gampang dilihat orang awam adalah dividen. Ketika perusahaan bisa memberikan kita dividen dalam jumlah yang cukup siginifikan berarti manajamennya bekerja keras untuk memakmurkan penaikan saham," bebernya.

Dia pun menambahkan pentingnya memiliki prinsip investasi yang baik dan benar untuk memaksimalkan hasil investasi.

"Pentingnya menyajikan materi investasi sesuai dengan tingkat pemahaman, seperti memberikan makanan yang sesuai dengan kebutuhan seseorang," bebernya.

(das/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.