Note

Prediksi IHSG Pekan Ini: Berpeluang Uji Resisten di 7.400

· Views 13
Prediksi IHSG Pekan Ini: Berpeluang Uji Resisten di 7.400
Prediksi IHSG Pekan Ini: Berpeluang Uji Resisten di 7.400 (FOTO:MNC Media)

IDXChannel-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan lalu (22/3) ditutup menguat di level 7.350. Hal itu menandai terjaganya momen bullish pada indeks.

Adapun, IHSG telah berhasil breakout pivot di level 7.340, yang memberikan sinyal akan potensi rebound lanjutan. Pekan ini, IHSG berpeluang uji resisten ke level 7.400.

Baca Juga:
Prediksi IHSG Pekan Ini: Berpeluang Uji Resisten di 7.400 IHSG Berpotensi Koreksi Wajar, Pantau Delapan Saham Berpotensi Cuan Ini

Sementara itu, koreksi indeks-indeks Wall Street di Jumat lalu tidak menghambat laju Wall Street untuk mencatatkan penguatan mingguan terbaik sejak Desember 2023. Komitmen The Fed untuk memangkas suku bunga acuan sebanyak tiga kali hingga 75 basis poin di 2024 direspons positif oleh pasar. 

“Meski demikian, tekanan-tekanan minor dari laporan keuangan sejumlah perusahaan retail yang kembali membukukan penurunan penjualan di Tiongkok tetap terjadi pada pekan lalu,” kata Head of Research Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan dalam risetnya, Senin (25/3/2024).

Baca Juga:
Prediksi IHSG Pekan Ini: Berpeluang Uji Resisten di 7.400 Sambut Awal Pekan, IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat

Valdy melanjutkan, U.S. Durable Goods Order diperkirakan pulih sebesar 1% month on month di Februari 2024, setelah mengalami penurunan signifikan di Januari 2024 hingga -6,1% month on month. Di samping itu, U.S. CB Consumer Confidence diperkirakan pada level 106,7 di Maret 2024, relatif sama dengan kondisi Februari 2024 yaitu di level 106,7. Kondisi ini menunjukan tingkat keyakinan konsumen yang cukup solid di Amerika Serikat (AS).

Dari regional, investor tengah menantikan hasil Bank of Japan (BoJ) Monetary Policy Meeting Minutes yang akan digelar hari ini, pasca BoJ menaikkan suku bunga acuan menjadi 0,00% atau sejalan dengan ekspektasi pasar. 

Baca Juga:
Prediksi IHSG Pekan Ini: Berpeluang Uji Resisten di 7.400 IHSG Bersiap Lanjutkan Penguatan, BoW Saham ADRO-ASII dan Spec Buy TLKM 

“Kenaikan tersebut merupakan kenaikan suku bunga pertama sejak tahun 2007, sehingga diharapkan Policy Meeting Minutes menjaga stabilitas ekonomi Jepang di 2024,” ujar Valdy.  

Untuk hari ini, Valdy merekomendasikan sejumlah saham yang bisa dicermati investor antara lain, PT Astra International Tbk (ASII), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Baca Juga:
Prediksi IHSG Pekan Ini: Berpeluang Uji Resisten di 7.400 IHSG Berpotensi Uji Resistance 7.400 Pekan Depan, Cek Saham Potensial Cuan

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.