Note

Inflasi UE akan terus turun, ECB mungkin menurunkan suku bunga lebih cepat

· Views 21

Inflasi UE akan terus turun, ECB mungkin menurunkan suku bunga lebih cepat

Hari Jumat berakhir dengan lancar untuk kedua instrumen. Namun, ada beberapa kejadian sepanjang hari yang patut mendapat perhatian. Saya tidak bisa menganggapnya penting, namun pidato Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde tidak terjadi setiap hari. Namun, Lagarde menyampaikannya dengan sangat singkat. Dia hanya menyebutkan bahwa dia dan seluruh komite moneter memperkirakan inflasi akan terus melambat. Lagarde telah menyebutkan hal ini dua kali.

Lagarde juga mengatakan pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan meningkat pada tahun 2024, terutama didorong oleh peningkatan daya beli. Tidak ada hal lain yang menarik dalam pidatonya. Juga pada hari Jumat, Presiden Bundesbank Joachim Nagel berbicara. Pidatonya bahkan lebih penting bagi euro dibandingkan pidato Lagarde, karena Nagel secara langsung menyebutkan penurunan suku bunga. "Kemungkinannya semakin besar bahwa kita akan melihat penurunan suku bunga pertama sebelum liburan musim panas," kata Joachim Nagel, anggota dewan pemerintahan Bank Sentral Eropa. Dia juga menyebutkan bahwa bank sentral cenderung memulai pelonggaran kebijakan pada bulan Juni, namun bulan April tidak dapat sepenuhnya dikesampingkan. Dari sini, saya menyimpulkan bahwa ECB akan siap untuk memulai putaran pertama penurunan suku bunga bahkan pada bulan April jika diperlukan. Dan kebutuhannya mungkin sangat sederhana dan sepele. Jika inflasi terus turun, ECB tidak punya alasan untuk mempertahankan suku bunga pada level puncaknya. Inflasi sudah berada di angka 2,6% setiap tahunnya. Jika suku bunga melambat menjadi 2,3-2,4% pada bulan Maret, ECB mungkin akan menurunkan suku bunganya pada bulan April.

Inflasi UE akan terus turun, ECB mungkin menurunkan suku bunga lebih cepat

Ini adalah berita buruk bagi euro, karena pada saat yang sama Federal Reserve terus menunda penurunan suku bunga pertama di kemudian hari. Berdasarkan hal ini, ECB mungkin menjadi pihak pertama yang memulai pelonggaran, meskipun pasar memperkirakan hal sebaliknya dalam beberapa bulan terakhir. Kontradiksi antara ekspektasi dan kenyataan inilah yang mungkin mendukung permintaan pasar terhadap dolar dan melemahkan permintaan terhadap mata uang tunggal. Latar belakang berita seperti itu sepenuhnya mendukung pola gelombang saat ini.

Analisis gelombang untuk EUR/USD:

Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa rangkaian gelombang bearish sedang terbentuk. Wave 2 atau b telah selesai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave impulsif ke bawah 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan signifikan pada instrumen. Wave korektif internal saat ini sedang terbentuk dan mungkin sudah berakhir. Saya mempertimbangkan short position dengan target di dekat angka 1,0462, yang setara dengan 127,2% menurut Fibonacci.

Inflasi UE akan terus turun, ECB mungkin menurunkan suku bunga lebih cepat

Analisis gelombang untuk GBP/USD:

Pola gelombang pada instrumen GBP/USD menunjukkan penurunan. Saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah level 1.2039, karena saya yakin wave 3 atau c akan dimulai cepat atau lambat. Namun, kecuali wave 2 atau b berakhir, instrumen masih bisa naik ke level 1.3140, yang setara dengan Fibonacci 100.0%. Pembangunan gelombang 3 atau c mungkin sudah dimulai, namun harga belum bergerak jauh dari puncak, jadi kami tidak dapat memastikannya. Tembusnya 1.2715 akan mendorong mereka yang bersikap bearish.

Prinsip utama analisis saya:

Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang kompleks sulit untuk dikerjakan, dan sering kali membawa perubahan.

Jika Anda tidak yakin dengan pergerakan pasar, lebih baik Anda tidak memasukinya.

Kami tidak bisa menjamin arah pergerakannya. Jangan lupa tentang perintah Stop Loss.

Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.