Note

EUR/USD. Analisis untuk 22 Maret. Penjual mengakhiri minggu ini dengan catatan positif

· Views 22
EUR/USD. Analisis untuk 22 Maret. Penjual mengakhiri minggu ini dengan catatan positif

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan EUR/USD tetap tidak berubah. Selama setahun terakhir, kita hanya melihat struktur tiga gelombang dengan skala lebih besar, yang terus-menerus bergantian satu sama lain. Saat ini, pembangunan struktur tiga gelombang lainnya terus berlanjut - tren turun yang dimulai pada 18 Juli tahun lalu. Gelombang 1 yang diasumsikan telah selesai, gelombang 2 atau b telah menjadi lebih kompleks tiga atau empat kali, namun saat ini juga telah selesai.

Segmen tren naik mungkin masih berlanjut, namun struktur internalnya, dalam hal ini, sama sekali tidak dapat dibaca. Saya mencoba mengidentifikasi struktur gelombang yang tidak ambigu yang tidak mentolerir interpretasi ambigu. Jika analisis gelombang saat ini benar, maka pasar telah bergerak membentuk gelombang 3 atau c sejak tanggal 28 Desember. Saat ini, gelombang 2 dalam 3 atau c mungkin telah selesai. Jika hal ini benar terjadi, penurunan kuotasi akan terus berlanjut. Upaya yang gagal untuk menembus level 1,0956, yang setara dengan Fibonacci 50,0%, juga menunjukkan selesainya gelombang korektif.

Hasil pertemuan FOMC menentukan dinamika pasangan ini dalam waktu dekat

Nilai tukar pasangan EUR/USD turun hampir 80 basis poin pada hari Kamis dan hari ini, permintaan untuk mata uang Eropa terus menurun, namun tidak diragukan lagi, dengan laju yang lebih lambat. Latar belakang berita hari ini bisa saja lebih kuat. Di Jerman, Indeks Iklim Bisnis IFO dirilis, hanya sedikit melebihi ekspektasi pasar. Hal tersebut tidak berdampak signifikan terhadap nilai tukar mata uang Eropa. Dan tidak ada peristiwa lain di Uni Eropa atau Amerika Serikat pada hari ini. Sore harinya, Kepala Ekonom ECB Philip Lane akan menyampaikan pidatonya, namun hal ini praktis akan dilakukan tepat sebelum pasar tutup. Tidak ada yang menunjukkan bahwa tindakan pelaku pasar aktif mungkin terjadi saat ini.

Peristiwa penting minggu ini adalah pertemuan FOMC. Retorika Powell yang lebih hawkish dan tidak adanya sinyal "dovish" menunjukkan pasar bahwa ekspektasinya sekali lagi terlalu tinggi. Pelaku pasar tidak dapat menerima gagasan bahwa The Fed tidak akan mengambil kebijakan moneter yang lebih akomodatif sampai mereka yakin dapat menurunkan inflasi ke tingkat target. Berdasarkan hal ini, bulan Juni, sebagai bulan penurunan suku bunga pertama FOMC, adalah tanggal yang sangat bersyarat. Pertama, saat itu bulan Maret; sekarang bulan Juni, sebulan lagi bisa jadi bulan September. Sementara itu, pasar terus menunggu pelonggaran pertama di AS, dan terus meyakini bahwa momen ini sudah dekat. Dan itu masih belum terjadi. Dan semakin lama hal ini ditunda, semakin kuat kecenderungan dolar terhadap apresiasi lebih lanjut terhadap euro, dimana ECB tampaknya telah memutuskan tanggal penurunan suku bunga pertama.

Kesimpulan umum

Berdasarkan analisis EUR/USD, konstruksi rangkaian gelombang tren turun terus berlanjut. Wave 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan kelanjutan konstruksi dorongan ke bawah wave 3 atau c dengan penurunan signifikan pada pasangan ini. Saat ini, wave korektif internal sedang dibangun, yang mungkin sudah selesai. Saya terus mempertimbangkan hanya penjualan dengan target yang terletak di dekat level perhitungan 1,0462, yang sesuai dengan Fibonacci 127,2%.

Pada skala gelombang yang lebih besar, terlihat bahwa dugaan gelombang 2 atau b, yang panjangnya melebihi Fibonacci 61.8% dari gelombang pertama, sehingga mungkin selesai. Jika memang demikian, maka skenario dengan konstruksi wave 3 atau c dan penurunan pasangan di bawah angka 4 sudah mulai diterapkan.

Prinsip utama analisis saya:

  1. Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang rumit sulit untuk dikerjakan; mereka sering membawa perubahan.
  2. Jika ada keyakinan terhadap apa yang terjadi di pasar, lebih baik hindari memasukinya.
  3. Tidak ada kepastian seratus persen arah pergerakannya dan tidak akan pernah ada. Ingat tentang perintah perlindungan Stop Loss.
  4. Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.