Note

GBP/USD. Analisis untuk 22 Maret. Pound pulih pada akhir minggu

· Views 16

GBP/USD. Analisis untuk 22 Maret. Pound pulih pada akhir minggu

Analisis wave untuk pasangan GBP/USD masih cukup jelas dan, pada saat yang sama, tetap kompleks. Pembangunan segmen tren turun baru terus berlanjut, gelombang pertama berbentuk cukup memanjang. Gelombang kedua juga ternyata cukup memanjang, memberikan kita alasan untuk mengharapkan pembangunan gelombang ketiga yang berkepanjangan.

Saat ini pembangunan gelombang 2 atau b telah selesai. Gelombang 2 atau b berbentuk tiga gelombang, namun struktur gelombang internalnya sangat kompleks. Secara teoritis, gelombang 2 atau b dapat meluas hingga 100% dari gelombang 1 atau a. Upaya yang gagal untuk menembus level 1,2876, yang setara dengan Fibonacci 76,4%, mungkin mengindikasikan penyelesaian gelombang naik yang telah lama ditunggu-tunggu.

Target penurunan pasangan dalam asumsi wave 3 atau c terletak di bawah level 1.2039, yang sesuai dengan harga terendah wave 1 atau a. Sayangnya, analisis gelombang cenderung menjadi lebih kompleks dan tidak sesuai dengan latar belakang berita. Saat ini, saya tidak mengabaikan skenario kerja, namun pasar belum melihat alasan untuk penjualan jangka panjang pasangan ini.

Nilai tukar pasangan GBP/USD turun 130 basis poin pada hari Kamis dan terus menurun pada hari Jumat. Hanya dengan dibukanya sesi trading Eropa barulah harga pound Inggris mulai pulih. Saat ini, hanya ada satu peristiwa yang dapat mendukung permintaan pound sterling. Di pagi hari, laporan trading ritel dirilis di Inggris. Volume trading pada bulan Februari ternyata lebih baik dari ekspektasi pasar, meskipun kenyataannya meningkat sebesar 0%. Peningkatan volume trading di bulan Januari direvisi dari 3,4% menjadi 3,6%. Oleh karena itu, laporan ini dapat dianggap positif bagi Pound. Selain penjualan bahan bakar, penjualan meningkat sebesar 0,2% dibandingkan perkiraan negatif, dan nilai bulan Januari direvisi menjadi +3,4%. Selama sesi Eropa, pelaku pasar tidak memperhatikan laporan ini, dan pound terus menurun. Namun, pelaku pasar Amerika tidak melewatkannya, sehingga pada jam-jam pertama sesi ini, permintaan pound sedikit meningkat.

Namun, permintaan pound akan terus menurun. Minggu ini telah menunjukkan bahwa Bank of England tidak jauh dari pelonggaran kebijakan pertama seperti yang diperkirakan pasar, dan The Fed juga tidak terlalu dekat dengan penurunan suku bunga pertama. Berdasarkan hal ini, ekspektasi terhadap suku bunga The Fed terlalu rendah dan ekspektasi terhadap suku bunga Bank of England terlalu tinggi. Fakta ini seharusnya meyakinkan pasar untuk meningkatkan permintaan terhadap mata uang AS. Analisis gelombang masih mengarah ke bawah. Latar belakang berita sangat jarang mendukung pound.

Kesimpulan umum

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD masih menunjukkan penurunan. Saat ini, saya masih mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target yang terletak di bawah level 1.2039, karena wave 3 atau c akan dimulai cepat atau lambat. Namun, selama gelombang 2 atau b tidak diselesaikan dengan probabilitas seratus persen, kenaikan pada pasangan ini diperkirakan akan mencapai level 1,3140, yang setara dengan Fibonacci 100,0%. Pembangunan gelombang 3 atau c mungkin sudah dimulai, namun kemunduran kuotasi dari puncak yang dicapai masih perlu lebih besar untuk yakin dengan kesimpulan ini.

Pada skala gelombang yang lebih besar, gambarannya mirip dengan pasangan EUR/USD, namun masih terdapat beberapa perbedaan. Segmen koreksi tren yang menurun melanjutkan konstruksinya, dan gelombang kedua telah memperoleh bentuk memanjang - hingga 61,8% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus level ini dapat menyebabkan dimulainya pembangunan gelombang 3 atau c.

Prinsip utama analisis saya:

  1. Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang rumit sulit untuk dikerjakan; mereka sering membawa perubahan.
  2. Jika ada keyakinan terhadap apa yang terjadi di pasar, lebih baik hindari memasukinya.
  3. Tidak ada kepastian seratus persen arah pergerakannya dan tidak akan pernah ada. Ingat tentang perintah perlindungan Stop Loss.
  4. Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.