Note

IHSG Diramal Bergerak di 7.400 Besok, Cek Saham Rekomendasinya

· Views 11
ilustrasi IHSG di pekan depan (ist)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguji level resistance di 7.400 pada pekan depan, Senin (25/3/2024). Sebelumnya, IHSG ditutup menguat di level 7.350 untuk sesi sebelumnya.

Secara teknikal grafik indeks dinilai mengalami penyempitan negative slope pada indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD). Level pivot 7.340 juga berhasil ditembus pada Jumat lalu, sehingga berpeluang menahan sinyal rebound.

“Ini mengisyaratkan adanya momentum positif yang dapat mendorong IHSG untuk menguji resistance berikutnya di level 7.375pada Senin (25/3),” tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya, Minggu (24/3/2024).

Dari dalam negeri, pasar masih merasakan dampak Bank Indonesia yang menahan suku bunga BI Rate beberapa waktu lalu.

Sementara dari sisi internasional, investor menanti rilis data Durable Goods Order MoM di Amerika Serikat pada Selasa (26/3) yang diperkirakan pulih sebesar 1 persen pada Februari 2024 setelah mengalami penurunan signifikan di Januari 2024 hingga 6.1 persen.

Hal ini sejalan dengan data inflasi produsen (PPI) AS pada Februari 2024 yang mengalami peningkatan signifikan sebesar 1,6 persen yoy dari sebelumnya 1,0 persen.

“Sementara itu, terdapat rilis data CB Consumer Confidence Maret 2024 pada hari yang sama, yang diperkirakan akan sama dengan Februari 2024 yaitu di level 106.7,” terang Phintraco.

Dari regional, investor tengah menantikan hasil BoJ Monetary Policy Meeting Minutes pada Senin (25/3) pasca-bank sentral Jepang itu menaikkan suku bunga acuan menjadi 0.00% atau sejalan dengan ekspektasi pasar.

Kenaikan tersebut merupakan kenaikan suku bunga pertama sejak tahun 2007 sehingga diharapkan Policy Meeting Minutes akan menambah katalis positif perekonomian Jepang di 2024.

“Top picks di Senin (25/3) meliputi ASII, ICBP, INDF, SMGR, TKIM, dan TOWR,” tutupnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.