Note

Simak Cara Menjual Uang Kuno ke Bank

· Views 9
Cara menjual uang kuno ke bank menjadi informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang. (Foto: Dok. MPI)

JAKARTA, iNews.id - Cara menjual uang kuno ke bank menjadi informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang. Untuk diketahui, jika Anda mengoleksi uang kuno maka bisa menjualnya ke bank maupun kolektor.

Saat ini, jual beli uang kuno telah menjadi tren yang semakin populer. Nilai tinggi yang dimiliki oleh uang kuno telah mendorong banyak orang untuk aktif mengumpulkannya, baik itu uang kuno dari berbagai negara maupun uang yang digunakan pada masa kolonial. 

Fenomena ini telah menarik minat masyarakat dan beberapa di antaranya mulai melihatnya sebagai opsi investasi yang menarik. Namun, tidak banyak yang mengetahui bahwa uang kuno yang dikoleksi tersebut ternyata bisa dijual ke bank. 

Cara Menjual Uang Kuno ke Bank

Koleksi berharga seperti uang kuno sering kali memiliki nilai jual yang bervariasi tergantung pada penilaian bank negara. Namun, disayangkan bahwa bank umumnya tidak menerima penjualan uang kuno. 

Meski begitu, jika Anda tertarik untuk menukarnya dengan uang baru, Anda dapat mengunjungi Bank Indonesia (BI). Proses penukaran uang dilakukan tanpa dikenakan biaya apapun.

Perlu diingat bahwa biasanya hanya uang edaran dari tahun-tahun tertentu yang dapat ditukar, bukan uang kuno dari era kolonial. Kategori uang yang dapat ditukar bisa berbeda setiap tahunnya.

Sebagai contoh, BI pada tahun 2018 menyampaikan bahwa masyarakat bisa menukarkan uang keluaran tahun 1998-1999 dengan uang edaran terbaru.

Itu tadi ulasan cara menjual uang kuno ke bank yang penting untuk diketahui, khususnya bagi Anda yang memiliki uang kuno dalam jumlah banyak. Semoga membantu dan selamat mencoba!

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.