Note

Bank Danamon (BDMN) Bagi Dividen Rp1,2 Triliun dan Angkat Direktur Baru

· Views 39
Bank Danamon (BDMN) Bagi Dividen Rp1,2 Triliun dan Angkat Direktur Baru
Bank Danamon (BDMN) Bagi Dividen Rp1,2 Triliun dan Angkat Direktur Baru. (Foto: Dok. Bank Danamon)

IDXChannel - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat (22/3/2024). Pemegang saham pun menyetujui pembayaran Dividen sebesar 35% dari laba bersih dengan kurang lebih Rp1,2 triliun atau Rp125,48 per saham.

Bank Danamon berhasil mencatat pertumbuhan bisnis yang baik dan membukukan Laba Bersih untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 sebesar kurang lebih Rp3,5 triliun.

Baca Juga:
Bank Danamon (BDMN) Bagi Dividen Rp1,2 Triliun dan Angkat Direktur Baru Tumbuh 6 Persen, Bank Danamon (BDMN) Cetak Laba Bersih Rp3,5 Triliun di 2023

"Kami akan terus berkembang sebagai Financial Group yang memberikan solusi di berbagai target segmen dan ekosistem, serta melanjutkan kemajuan yang signifikan dalam ekspansi bisnis dan investasi. Sepanjang tahun 2023, Danamon berhasil meraih pencapaian yang signifikan dengan mengusung semangat ‘Tumbuh Bersama’ dan komitmen mendukung nasabah, karyawan dan masyarakat luas dan membantu mereka dalam bertumbuh dan meraih kesejahteraan bersama dengan Danamon," jelas Direktur Utama Bank Danamon, Daisuke Ejima, dalam keterangan resmi, Sabtu (23/3/2024).

Dia mengatakan RUPST 2024 juga menyetujui Laporan Tahunan, Laporan Keuangan, Penggunaan Laba, dan Perubahan Susunan Direksi Perseroan.

Baca Juga:
Bank Danamon (BDMN) Bagi Dividen Rp1,2 Triliun dan Angkat Direktur Baru Bank Danamon (BDMN) Bidik 50 Persen Pembiayaan Kredit di IIMS 2024

Pemegang Saham juga menyetujui pengangkatan Jin Yoshida sebagai Direktur Perseroan, menggantikan Naoki Mizoguchi yang akan berakhir masa jabatannya sebagai Direktur Perseroan efektif pada tanggal 1 April 2024.

Jin Yoshida akan efektif menjabat sebagai Direktur setelah memenuhi seluruh persyaratan dan peraturan yang berlaku.

Baca Juga:
Bank Danamon (BDMN) Bagi Dividen Rp1,2 Triliun dan Angkat Direktur Baru Bank Danamon (BDMN) Incar Pertumbuhan Nasabah 20 Persen di Gelaran IIMS 2024

Dengan demikian, susunan Direksi akan menjadi sebagai berikut:
- Direktur Utama : Daisuke Ejima
- Wakil Direktur Utama : Honggo Widjojo Kangmasto
- Wakil Direktur Utama : Hafid Hadeli
- Direktur : Herry Hykmanto
- Direktur : Rita Mirasari
- Direktur : Dadi Budiana
- Direktur : Muljono Tjandra
- Direktur : Thomas Sudarma
- Direktur : Jin Yoshida*

 *efektif setelah memenuhi seluruh persyaratan dan peraturan yang berlaku.

Baca Juga:
Bank Danamon (BDMN) Bagi Dividen Rp1,2 Triliun dan Angkat Direktur Baru Gandeng Bank Danamon (BDMN), Sucorinvest Asset Management Luncurkan Produk Reksa Dana Baru

Adapun Bank Danamon berkomitmen untuk terus memberikan kinerja yang baik dan solusi keuangan yang inovatif kepada pelanggan, serta menjaga hubungan yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan.

(FRI)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.