Note

Prediksi untuk GBP/USD pada 22 Maret 2024

· Views 24

GBP/USD

Pound Inggris anjlok 128 pip pada akhir sesi hari Kamis. Pertemuan Bank of England memainkan peran sekunder di sini karena pound hanya menutupi sebagian kecil dari pertemuan tersebut. Indeks output komposit PMI Inggris turun tipis menjadi 52,9 poin pada bulan Maret dari 53,0 pada bulan Februari, sementara PMI untuk sektor jasa turun menjadi 53,4 dari 53,8. Pound menarik turun mata uang lainnya yang telah naik sehari sebelumnya pada pertemuan Federal Reserve. Jumlah suara yang mendukung untuk mempertahankan suku bunga di 5,25% meningkat 2 (dari 6 menjadi 8), dengan satu suara yang tidak setuju oleh Swati Dhingra yang menganjurkan pemotongan 0,25%. Namun, perubahan ini sudah diperkirakan, yang berarti reaksi pasar dibesar-besarkan. Sinyal yang benar-benar lunak adalah Bank melihat inflasi di bawah target 2% pada 2024 Q2. Pasar memperkirakan penurunan suku bunga pertama pada bulan Juni.

Prediksi untuk GBP/USD pada 22 Maret 2024

Akibatnya, harga turun di bawah garis indikator dan Marlin memasuki wilayah tren turun. Hari ini, data penjualan ritel Inggris untuk bulan Februari akan dirilis, dengan perkiraan -0,4% (-0,7% y/y dibandingkan dengan 0,7% y/y pada bulan Januari). Kami percaya bahwa laporan ini tidak akan membantu pemulihan pound. Namun, sekali lagi, mungkin peningkatan penjualan ritel (perhatikan bahwa volume penjualan mengalami rebound 3,4% pada bulan Januari dan saat ini mungkin akan terjadi koreksi alamiah) dapat mendukung pound pada hari Jumat.

Prediksi untuk GBP/USD pada 22 Maret 2024

Pada grafik 4 jam, harga membentuk konvergensi dengan Marlin Oscillator. Hal ini juga memberikan harapan bahwa pound dapat pulih ke level resistance 1,2745. Untuk mengimplementasikan rencana optimis tersebut, harga harus terkonsolidasi di atas level rendah hari Rabu di 1,2683. Kami menunggu berita hari ini.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.