Note

Prospek untuk EUR/USD pada 22 Maret. Pasar telah menyadari arti sebenarnya dari pertemuan The Fed

· Views 24

Analisis 5M EUR/USD

Prospek untuk EUR/USD pada 22 Maret. Pasar telah menyadari arti sebenarnya dari pertemuan The Fed

Pada hari Kamis, EUR/USD berbalik ke bawah, turun hampir sama tajamnya dengan kenaikan sehari sebelumnya. Dalam artikel kemarin, kami membahas untuk tidak terburu-buru menganalisis hasil pertemuan FOMC, terutama reaksi pasar terhadap hasil tersebut. Reaksi pasar pada jam-jam pertama setelah pertemuan bank sentral bisa saja salah dan menipu, karena pelaku pasar melakukan tradiung berdasarkan emosi. Kami mengatakan bahwa sangat sering pasangan ini kembali ke posisi awalnya pada hari berikutnya. Dan itulah yang terjadi pada hari Kamis.

Dalam artikel fundamental, kami menyebutkan bahwa hasil pertemuan FOMC dan retorika Ketua Federal Reserve Powell pada konferensi pers tidak dapat diartikan sebagai dovish. Jika The Fed mengurangi perkiraan penurunan suku bunga dan menaikkan perkiraan inflasi, lalu apa yang dovish dalam hal tersebut? Oleh karena itu, sangat logis jika dolar AS melemah pada Rabu malam. Dan pada hari Kamis, pasar "membayar balik" dolar AS. Fakta bahwa garis tren telah ditembus tidak boleh diperhitungkan, seperti yang juga kami sebutkan kemarin. Tren menurun masih berlanjut dan kami memperkirakan euro akan terus melemah.

Sedangkan untuk sinyal trading, begitu harga mulai bergerak, sinyal bagus segera mulai terbentuk. Pada Rabu malam, Anda dapat membeli setelah harga menembus garis Senkou Span B dan Kijun-sen, tetapi transaksi tersebut bertentangan dengan latar belakang fundamental, dan sinyalnya terlambat terbentuk. Oleh karena itu, lebih baik tidak memasuki pasar. Kemarin, pasangan ini memantul dari level 1,0935 dan turun ke garis indikator Ichimoku. Ini adalah sinyal pertama, dengan profit 25 pip. Kemudian terbentuk rebound dari garis kritis, tetapi posisi long mencapai Stop Loss hingga titik impas, yang seharusnya ditetapkan ketika harga bergerak ke arah yang diinginkan sebesar 15 pip. Trader bisa mendapatkan 15 pip lagi pada sinyal jual terakhir.

Laporan COT:

Prospek untuk EUR/USD pada 22 Maret. Pasar telah menyadari arti sebenarnya dari pertemuan The Fed

Laporan COT terbaru tertanggal 12 Maret. Posisi bersih trader nonkomersial terus bullish selama beberapa saat. Pada dasarnya jumlah posisi long di pasar lebih tinggi dibandingkan jumlah posisi short. Namun, pada saat yang sama, posisi bersih trader nonkomersial terus turun dalam beberapa bulan terakhir, sementara posisi bersih trader komersial terus meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa sentimen pasar berubah menjadi bearish karena spekulan meningkatkan volume posisi short pada euro. Kami tidak melihat adanya faktor fundamental yang dapat mendukung pertumbuhan euro dalam jangka panjang, sementara analisis teknikal juga menunjukkan tren menurun. Tiga garis tren menurun pada chart mingguan menunjukkan bahwa ada peluang bagus untuk melanjutkan penurunan.

Saat ini, garis merah dan biru bergerak saling mendekat (menunjukkan reversal tren setelah kenaikan). Oleh karena itu, kami yakin euro akan semakin melemah. Selama minggu pelaporan sebelumnya, jumlah posisi long pada kelompok nonkomersial mengalami penurunan sebanyak 6.000, sedangkan jumlah posisi short mengalami penurunan sebanyak 14.100. Dengan demikian, posisi bersih meningkat sebesar 8.100. Jumlah kontrak beli ini masih lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah kontrak jual pada trader nonkomersial sebanyak 74.000 (sebelumnya 66.000).

Analisis 1H EUR/USD

Prospek untuk EUR/USD pada 22 Maret. Pasar telah menyadari arti sebenarnya dari pertemuan The Fed

Pada chart 1 jam, EUR/USD mungkin memulai tren menurun yang telah lama ditunggu-tunggu, yang dapat membawa harga turun jauh. Harga telah menembus garis Senkou Span B, yang berarti kita dapat memperkirakan pasangan ini akan terus turun. Garis tren menurun juga mendukung penjual. Dolar seharusnya tetap naik dalam kondisi apa pun. Dan setelah pertemuan FOMC yang "cukup hawkish" - terlebih lagi.

Pada tanggal 22 Maret, kami menyoroti level trading berikut: 1.0530, 1.0581, 1.0658-1.0669, 1.0757, 1.0823, 1.0889, 1.0935, 1.1006, 1.1092, serta garis Senkou Span B (1.0911) dan Kijun-sen (1.089 1 ). Garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, jadi hal ini harus diperhitungkan saat mengidentifikasi sinyal trading. Jangan lupa tetapkan Stop Loss untuk mencapai titik impas jika harga telah bergerak ke arah yang diinginkan sebesar 15 pip. Ini akan melindungi Anda dari potensi kerugian jika sinyalnya ternyata palsu.

Pada hari Jumat, Kepala Ekonom Bank Sentral Eropa, Philip Lane, akan berpidato, dan laporan iklim bisnis IFO akan diterbitkan di Jerman. Kedua peristiwa tersebut tidak terlalu penting. Tidak ada acara terjadwal di AS, bahkan acara sekunder sekalipun. Oleh karena itu, volatilitas mungkin turun ke level terendah.

Deskripsi chart:

Level support dan resistance ditunjukkan garis tebal merah, di mana tren mungkin berhenti. Garis ini tidak menghasilkan sinyal trading;

Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis indikator Ichimoku yang dipindahkan ke time frame per jam dari time frame 4 jam. Garis ini menghasilkan sinyal trading;.

Level ekstrim ditunjukkan garis tipis merah, di mana harga sebelumnya mulai memantul. Level ini menghasilkan sinyal trading;

Garis kuning menunjukkan garis tren, channel tren, dan pola teknikal lainnya;

Indikator 1 di chart COT menunjukkan ukuran posisi bersih setiap kategori trader;

Indikator 2 di chart COT menunjukkan ukuran posisi bersih untuk kelompok trader nonkomersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.