Note

Bank Raya Siapkan Bonus Rp60 Miliar Kepada Karyawan hingga Direksi

· Views 18

Pasardana.id- PT Bank Raya Indonesia Tbk (IDX: AGRO) menyiapkan dana sebesar Rp60 miliar untuk melakukan pembelian kembali atau buyback saham beredar guna mendukung program kepemilikan saham oleh karyawan dan manajemen.

Mengutip keterangan resmi emiten anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (IDX: BBRI) itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (21/3/2024) disebutkan bahwa dana buyback berasal dari kas internal.

Pelaksanaan buyback diprediksikan tidak akan menyebabkan kekayaan bersih menjadi lebih kecil dari jumlah modal yang ditempatkan ditambah cadangan wajib yang telah disisihkan, termasuk dari sisi pendapatan maupun biaya operasional,” tulis manajemen AGRO.

Aksi buyback ini akan dihelat dalam rentang 12 bulan setelaha mendapat restu pemodal dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada tanggal 30 April 2024.

Selain itu, aksi ini dapat berjalan setelah mendapat lampu hijau dari otoritas perbankan yakni OJK.

Jika perseroan telah merampungkan buyback dengan menghasil saham treasury, maka saham itu akan diberikan kepada karyawan, Direksi dan Komisaris sebaagai bentuk  untuk meningkatkan engagement dan ownership pekerja atas Perseroan.

Dalam hal ini, program tersebut diimplementasikan dalam bentuk Program Kepemilikan Saham Manajemen dan Pekerja yang merupakan bagian dari keseluruhan skema remunerasi untuk Manajemen dan Pekerja yang bersifat variable.  

Perseroan juga menyakini program Buyback ini juga dilandasi akan kinerja dan prospek kinerja perusahaan ke depan yang akan terus membaik, sehingga dapat memberikan nilai tambah kepada pemegang saham.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.