Note

The Fed mengimplementasikan skenario paling dasar, yang mengecewakan pasar

· Views 14

The Fed mengimplementasikan skenario paling dasar, yang mengecewakan pasar

Kekecewaan. Ini adalah satu kata untuk menggambarkan keadaan pasar pada Rabu malam. Saya tidak dapat mengatakan bahwa semua pelaku pasar mengharapkan pernyataan dan tindakan yang lebih hawkish dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell dan bank sentral AS, namun penurunan dolar yang terjadi setelahnya menunjukkan bahwa sebagian besar orang memang mengharapkan skenario seperti itu. Alasannya sangat sederhana – laporan inflasi AS terbaru. Saya tidak bisa mengatakan bahwa hal ini tidak terduga (inflasi meningkat persis dalam kisaran perkiraan), namun yang penting di sini bukanlah rasio ekspektasi/realitas, namun fakta bahwa inflasi di Amerika tidak bisa turun di bawah 3% setiap tahunnya. Berdasarkan hal ini, pasar memperkirakan FOMC akan memperketat retorika terkait kebijakan moneter. Namun, hal ini tidak terjadi.

"Dot-plot" tetap tidak berubah untuk tahun 2024 dan masih menyiratkan tiga kali penurunan suku bunga. Pada tahun 2025, pelonggaran mungkin lebih kecil dari perkiraan bank sentral dan pasar sebelumnya, namun situasinya mungkin akan berubah lima kali lagi sebelum tahun 2025. Oleh karena itu, saya rasa informasi ini tidak perlu terlalu diingat saat ini. Powell menyatakan pada konferensi pers bahwa keraguan mengenai pencapaian tingkat target inflasi masih ada, namun dia tidak menyebutkan apa pun tentang kemungkinan waktu pelonggaran kebijakan pertama. Pasar, seperti sebelumnya, mengasumsikan hal itu akan terjadi pada bulan Juni.

The Fed mengimplementasikan skenario paling dasar, yang mengecewakan pasar

Pada hari Rabu, trader suku bunga memberikan probabilitas 56% kepada FOMC untuk memberlakukan penurunan suku bunga seperempat poin pertamanya pada bulan Juni, menurut FedWatch Tool dari CME Group. Pada hari Kamis, angkanya mencapai 63,5%. Namun, saya tidak akan terburu-buru mengambil kesimpulan karena inflasi di AS masih meningkat, bukan turun. Saya tidak akan terkejut jika waktu penurunan suku bunga pertama berubah dari bulan Juni ke Juli, bukan bulan Mei, karena The Fed dengan jelas menyatakan bahwa inflasi adalah penentu utama kebijakan moneter. Jika laju perekonomian terus menunjukkan hal yang sama, bank sentral mungkin akan mempertahankan kebijakan restriktifnya lebih lama. Ini adalah kesimpulan utama dari pertemuan FOMC.

Berdasarkan semua hal di atas, saya tidak melihat banyak perubahan pada dolar AS. Saya mengharapkannya untuk meningkat sebelum pertemuan, dan saya masih melakukannya sekarang. Kedua pola gelombang tersebut belum berubah dan masih mengarah ke bawah.

Analisis Wave untuk EUR/USD:

Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa rangkaian wave bearish sedang terbentuk. Wave 2 atau b telah selesai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave impulsif ke bawah 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan signifikan pada instrumen. Wave korektif internal saat ini sedang terbentuk dan mungkin sudah berakhir. Saya mempertimbangkan posisi short dengan target di dekat angka 1,0462, yang setara dengan 127,2% menurut Fibonacci.

The Fed mengimplementasikan skenario paling dasar, yang mengecewakan pasar

Analisis Wave untuk GBP/USD:

Pola wave pada instrumen GBP/USD menunjukkan penurunan. Saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah level 1.2039, karena saya yakin wave 3 atau c akan dimulai cepat atau lambat. Namun, kecuali wave 2 atau b berakhir, instrumen masih bisa naik ke level 1.3140, yang setara dengan Fibonacci 100.0%. Pembangunan wave 3 atau c mungkin sudah dimulai, namun harga belum bergerak jauh dari puncak, jadi kami tidak dapat memastikannya. Tembusnya 1.2715 akan mendorong mereka yang bersikap bearish.

Prinsip-prinsip utama dari analisis saya:

Struktur wave harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang kompleks sulit untuk dikerjakan, dan sering kali membawa perubahan.

Jika Anda tidak yakin dengan pergerakan pasar, lebih baik Anda tidak memasukinya.

Kami tidak bisa menjamin arah pergerakannya. Jangan lupa tentang perintah Stop Loss.

Analisis wave dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi perdagangan lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.