Note

Last Day Corporate Forum, Intip Strategi Bisnis MTEL, BSDE, INPP, dan MSIN

· Views 33
Last Day Corporate Forum, Intip Strategi Bisnis MTEL, BSDE, INPP, dan MSIN
Last Day Corporate Forum, Intip Strategi Bisnis MTEL, BSDE, INPP, dan MSIN (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan edukasi dan literasi pasar modal kepada masyarakat, MNC Sekuritas senantiasa memberikan informasi terbaru seputar emiten di pasar modal.

Pada gelaran Corporate Forum hari terakhir, Kamis (21/3/2024), MNC Sekuritas menghadirkan empat emiten di sektor Property, Utilities & Media, yaitu PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP), dan PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN).

Baca Juga:
Last Day Corporate Forum, Intip Strategi Bisnis MTEL, BSDE, INPP, dan MSIN AVIA, PGEO, HRTA, dan INCO Meriahkan Corporate Forum MNC Sekuritas Hari Kedua

Dalam pemaparannya, Vice President of Investor Relations PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk Andi Setiawan menjelaskan bahwa MTEL merupakan perusahaan yang mempunyai kepemilikan menara terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah sebanyak 38.014 menara.

”Pada tahun lalu, MTEL berhasil mencatatkan kinerja double digit growth, di mana revenue tumbuh 11,2%, EBITDA 12,7% dan laba bersih 12,6 %,” ujar Andi.

Baca Juga:
Last Day Corporate Forum, Intip Strategi Bisnis MTEL, BSDE, INPP, dan MSIN Corporate Forum: Saksikan Strategi dan Prospek Bisnis MTEL hingga MSIN di YouTube MNC Sekuritas

Sesi kedua dilanjutkan pemaparan oleh Head of Investor Relations PT Bumi Serpong Damai Tbk Ricardo Arif, yang menjelaskan bahwa BSD City merupakan salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia dengan total lahan sebesar 5,950 ha.

“Pada tahun 2023, BSDE berhasil mencatatkan pertumbuhan revenue menjadi Rp11,5 triliun dan kami harapkan di tahun 2024 akan terus bertambah. Untuk revenue composition, kontribusi utamanya masih residensial yang di tahun 2023 mencapai 40%,” ujar Ricardo.

Baca Juga:
Last Day Corporate Forum, Intip Strategi Bisnis MTEL, BSDE, INPP, dan MSIN Intip Strategi dan Prospek Bisnis AVIA, PGEO, HRTA, dan INCO di YouTube MNC Sekuritas 

Sesi ketiga dilanjutkan oleh PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP). Dalam pemaparannya, dia menjelaskan bahwa INPP mengusung konsep “Green Building” dengan menggunakan produk ramah lingkungan, pengelolaan limbah, pengurangan emisi, dan mulai fokus pada area penghijauan.

“INPP akan fokus pada perkembangan yang lebih besar lagi, sehingga apabila perkembangannya lebih stabil akan memperbesar dividen,” ujar President Director PT Indonesian Paradise Property Tbk Anthony Prabowo.

Baca Juga:
Last Day Corporate Forum, Intip Strategi Bisnis MTEL, BSDE, INPP, dan MSIN Bagaimana Peluang Untung di Pasar Modal Usai Pemilu, Simak di YouTube MNC Sekuritas

Di sesi terakhir, Head of Investor Relations PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) Luthan Fadel Putra, menjelaskan bahwa digital memegang peranan penting. Ke depannya semua orang pada akhirnya akan berpindah ke digital.

"Top 2 dari konsumsi entertainment adalah melalui internet dan sosial media, sehingga digitalisasi menjadi fokus utama MNC Digital Entertainment,” ujar Fadel.  

Baca Juga:
Last Day Corporate Forum, Intip Strategi Bisnis MTEL, BSDE, INPP, dan MSIN MNC Sekuritas Gelar Acara Tahunan Investor Gathering dan Corporate Forum 2024

Anda tidak sempat menyaksikan rangkaian Corporate Forum di hari pertama ini? Jangan khawatir, saksikan kembali tayangan ini melalui YouTube Channel MNC Sekuritas atau klik jadwal selengkapnya Corporate Forum 2023 hari ketiga melalui link berikut: bit.ly/investorgathering24

Jangan lupa subscribe akun YouTube MNC Sekuritas untuk mendapatkan informasi terbaru seputar MNC Sekuritas dan investasi pasar modal!

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi _seamless experience_. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, _Invest with The Best_!

(SAN) 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.