Note

KBI Catat Nilai Transaksi Timah Lebih dari Rp19,6 Triliun di 2023

· Views 49
KBI Catat Nilai Transaksi Timah Lebih dari Rp19,6 Triliun di 2023
KBI Catat Nilai Transaksi Timah Lebih dari Rp19,6 Triliun di 2023 (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) mencatat nilai transaksi timah yang dikliringkan di Pasar Lelang Komoditas Timah murni batangan lebih dari Rp19,6 triliun. Angka itu tercatat hingga akhir 2023. 

Direktur Utama KBI, Budi Susanto mengatakan, transaksi timah yang dikliringkan sebanyak 48,4 ribu ton dengan nilai transaksi lebih dari Rp19,6 triliun. 

Baca Juga:
KBI Catat Nilai Transaksi Timah Lebih dari Rp19,6 Triliun di 2023 Harga Timah Anjlok 4 Persen Gegara Indonesia akan Naikkan Kuota Produksi

Dari total transaksi tersebut, Pasar Lelang Komoditas Timah dalam negeri mencapai 2.154 ton dengan nilai transaksi Rp1,5 triliun. Sedangkan transaksi timah untuk ekspor mencapai 46,2 ribu ton dengan nilai USD1,1 miliar. 

“Tercatat bahwa pemanfaatan resi gudang mencapai 483 resi gudang yang diregistrasi dengan volume 61,5 ribu ton senilai Rp971,9 miliar, serta pembiayaan sebesar Rp626,7 miliar. Angka ini melebihi target 2023 yang telah ditetapkan melalui RUPS,” papar Budi Susanto saat media gathering, Kamis (21/3/2024). 

Baca Juga:
KBI Catat Nilai Transaksi Timah Lebih dari Rp19,6 Triliun di 2023 Kepulauan Babel Nihil Ekspor Timah, Pengusaha Beberkan Biang Keroknya

Menurutnya, dalam meningkatkan user interface dan experience dari pencatatan resi gudang, KBI melakukan pembaharuan fitur pada sistem IS-Ware Next Gen untuk mendukung tugas utama sebagai pusat registrasi resi gudang di seluruh Indonesia.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.