Note

GBP/USD. 21 Maret. Apakah Bank of England siap untuk mendukung pound?

· Views 29

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD berbalik mendukung pound Inggris pada hari Rabu dan terkonsolidasi di atas channel tren menurun. Dengan demikian, dalam jangka pendek, sentimen trader saat ini adalah "bullish". Rebound pasangan mata uang ini dari zona resistance di 1,2788-1,2801 akan mendukung mata uang AS dan kembalinya penurunan menuju zona support di 1,2705-1,2715. Konsolidasi di atas zona di 1,2788-1,2801 akan meningkatkan kemungkinan pertumbuhan lebih lanjut menuju level Fibonacci 76,4% di 1,2876.

GBP/USD. 21 Maret. Apakah Bank of England siap untuk mendukung pound?

Situasi gelombang telah jelas akhir-akhir ini. Bulls tetap menyerang dan kita telah melihat tiga gelombang naik berturut-turut. Gelombang naik terakhir berhasil melampaui puncak sebelumnya dari 22 Februari. Gelombang turun terbaru terlalu lemah dibandingkan dengan gelombang naik sebelumnya dan belum menembus titik terendah terakhir. Dengan demikian, saat ini tidak ada tanda-tanda gelombang perubahan tren menjadi bearish. Pasangan mata uang ini harus turun di level 1,2584 untuk menunjukkan tanda-tanda pertama perubahan tren bearish. Sebagai alternatif, gelombang naik berikutnya tidak boleh melampaui puncak dari 8 Maret.

Pada hari Rabu, dolar AS melemah di bawah tekanan dari pidato Jerome Powell. Saya tidak menganggap pidato Powell "dovish", dan hasil rapat FOMC dapat mengecewakan bagi dolar. Kemungkinan besar, para trader memiliki beberapa alasan untuk menjual mata uang AS. Namun, latar belakang informasi saat ini tidak menunjukkan penurunan baru dalam dolar AS. Sangat sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi dalam beberapa jam ke depan dan di mana pasangan GBP/USD akan berada di penghujung hari. Pertemuan Bank of England seharusnya "hawkish" bagi para trader bullish untuk terus menyerang. Namun, sulit untuk mengandalkan skenario "hawkish" karena baru kemarin, diketahui tentang perlambatan inflasi di Inggris, yaitu 3,4%. Oleh karena itu, saya percaya bahwa hari ini, kemungkinan penurunan pound lebih tinggi daripada kenaikan baru.

GBP/USD. 21 Maret. Apakah Bank of England siap untuk mendukung pound?

Pada grafik 4 jam, pasangan mata uang ini mengeksekusi pembalikan baru yang mendukung Inggris dan memulai proses pertumbuhan baru. Namun, dua divergensi "bearish" pada indikator CCI dan RSI mengindikasikan pembalikan pasangan mata uang ini yang akan datang, yang mendukung dolar AS. Hari ini, semuanya akan bergantung pada hasil pertemuan Bank of England, dan lebih baik berorientasi pada grafik per jam.

Laporan Komitmen Trader (COT):

GBP/USD. 21 Maret. Apakah Bank of England siap untuk mendukung pound?

Sentimen kategori trader "Non-komersial" untuk pekan pelaporan terakhir menjadi lebih "bullish". Jumlah kontrak beli yang dipegang oleh para spekulan meningkat sebesar 21.006 unit, sedangkan jumlah kontrak jual menurun hanya 8.940. Sentimen keseluruhan dari para pemain besar tetap "bullish" dan terus menguat, meskipun saya tidak melihat adanya alasan khusus untuk hal ini. Terdapat selisih lebih dari dua kali lipat antara jumlah kontrak beli dan jual: 123 ribu vs 53 ribu.

Menurut pendapat saya, prospek penurunan lebih lanjut tetap ada untuk pound. Namun, selama 2,5 bulan terakhir, jumlah kontrak beli telah meningkat dari 66 ribu menjadi 123 ribu, sementara jumlah kontrak jual hampir tidak berubah. Saya percaya bahwa seiring dengan berjalannya waktu, bulls akan mulai menyingkirkan posisi beli mereka karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah bekerja. Namun, bears terus menunjukkan kelemahan mereka, yang mencegah pound untuk mulai menurun. Saya juga ingin mencatat bahwa jumlah total kontrak beli dan jual hampir sama selama beberapa bulan, yang mengindikasikan keseimbangan pasar secara keseluruhan.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

Inggris - PMI Manufaktur (09:30 WIB).

Inggris - PMI Jasa (09:30 UTC).

Inggris - Keputusan Suku Bunga Bank of England (12:00 UTC).

Inggris - Voting Komite Kebijakan Moneter BoE (12:00 UTC).

Inggris - Ringkasan Kebijakan Moneter Bank of England (12:00 UTC).

AS - Klaim Pengangguran Awal (12:30 UTC).

AS - PMI Manufaktur (13:45 WIB).

AS - Indeks Pembelian Manajer (13:45 UTC).

AS - Penjualan Rumah Baru (14:00 UTC).

Kalender peristiwa ekonomi hari Kamis berisi banyak peristiwa penting. Terlepas dari latar belakang informasi, bulls mungkin akan terus menyerang hari ini. Dampak latar belakang informasi pada sentimen pasar untuk sisa hari ini mungkin akan kembali kuat.

Perkiraan GBP/USD dan Saran Trader:

Menjual pound dapat dipertimbangkan hari ini pada rebound dari zona 1,2788-1,2801 pada grafik per jam, dengan target 1,2705-1,2715 dan 1,2620. Pembelian dapat dimungkinkan pada konsolidasi di atas channel pada grafik per jam dengan level target 1,2888. Namun hari ini, penutupan di atas zona 1,2788-1,2801 diperlukan untuk tetap berada di posisi beli.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.