Note

Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Perdana di Bumi Lawang Kuari

· Views 26

Pasardana.id-Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan perdana di Bumi Lawang Kuari, menjadi sebuah hari bersejarah yang akan terukir dalam memori penduduk Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

Untuk pertama kalinya, kabupaten berjuluk “Bumi Lawang Kuari” tersebut kedatangan seorang Presiden Republik Indonesia, sebuah momen yang dinanti dan dirayakan oleh masyarakat setempat.

Zainudin, seorang warga Sekadau, menyatakan perasaannya terhadap momen istimewa itu.

“Ini adalah satu sejarah untuk Sekadau bisa didatangi seorang Presiden yang terbaik di Republik Indonesia ini,” kata Zainudin, dilansir dari siaran pers, Kamis (21/3/2024).

Dengan penuh semangat Zainudin juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi pertemuan berharga tersebut.

Cuaca terik yang menyengat siang itu, tak menyurutkan langkah warga Sekadau untuk menyambut kehadiran Presiden Jokowi.

Lautan masyarakat membanjiri titik kunjungan Presiden, mulai dari helipad, pasar, hingga rumah sakit.

Antusiasme serupa ditunjukkan oleh Regina, yang rela menunggu di bawah terik matahari sejak pagi hari.

Ia pun tidak menyangka dapat bertemu dan berswafoto dengan Presiden Jokowi.

“Senang sekali dari pagi nunggu sampai jam 12 panas-panasan, rasanya dag dig dug,” ujarnya.

Kegembiraan itu juga dirasakan oleh Nurahmi, seorang ibu yang sedang hamil tujuh bulan, yang datang jauh-jauh hanya untuk melihat sosok Presiden yang ia idolakan.

Menurut Nurahmi, Presiden Jokowi adalah sosok yang selama ini hanya bisa ia lihat melalui layar televisi atau ponsel, dan bertemu dengannya secara langsung adalah sebuah anugerah.

“Saya ngefan banget, saya pengin dapat foto sama Pak Jokowi, dia orang baik, saya sudah menunggu dari pagi,” tuturnya.

Eni, warga asli Sekadau, juga tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya.

Bagi Eni, momen bertemu dan bahkan bisa cium tangan Presiden Jokowi adalah sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

“Saya suka banget sama Bapak Jokowi, baru pertama kali ketemu sama Pak Jokowi, senang banget, alhamdulillah panjang umur, sehat wal afiat saya bisa ketemu sama Pak Jokowi,” tambahnya.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Sekadau bukan hanya tentang sebuah agenda atau serangkaian kegiatan resmi, tetapi itu adalah tentang kehadiran seorang pemimpin di setiap sudut tanah air, tidak peduli seberapa jauh.

Di Sekadau, jejak langkah Presiden Jokowi bukan hanya meninggalkan kenangan, tetapi juga membangkitkan semangat dan harapan baru, menyemai benih optimisme dan inspirasi.

Bagi warga Sekadau, momen itu akan senantiasa terpatri di memori.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.