Note

Chandra Asri Teken Kontrak Pembelian Garam dengan Perusahaan Australia

· Views 15
Chandra Asri Teken Kontrak Pembelian Garam dengan Perusahaan Australia
Ilustrasi garam - Foto: Getty Images/iStockphoto/Detry26
Jakarta

PT Chandra Asri Tbk. (TPIA) menandatangani perjanjian offtake pembelian garam dengan perusahaan asal Australia, BCI Minerals Limited (BCI). Chandra Asri akan menggunakan garam yang diproduksi di Proyek Mardie (Proyek) untuk pabrik Chlor-Alkali skala global yang saat ini dikembangkan di Indonesia.

Kedua perusahaan sepakat bekerja sama selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan waktu tiga tahun berikutnya. Perjanjian offtake tersebut merupakan kontrak tahunan untuk penyediaan garam sebesar 300.000 ton per tahun yang akan meningkat hingga 600.000 ton per tahun.

"Volume kontrak (per tahun kontrak) untuk garam adalah 300.000 ton per tahun pada tahun pertama, kemudian meningkat menjadi 600.000 ton per tahun pada tahun kedua dan ketiga sesuai dengan progresi proyek," tulis perusahaan dalam keterbukaan informasi, Kamis (21/3/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

CEO Chandra Asri Group, Erwin Ciputra, mengatakan, perjanjian ini akan berkontribusi terhadap pemenuhan persyaratan Offtake yang diperlukan sebagai prasyarat pencairan fasilitas utang BCI. Ia juga menyebut perusahaan sedang mengembangkan pabrik caustic soda dan ethylene dichloride berskala global.

"Kemitraan ini mengukuhkan posisi kompetitif kami sebagai pemimpin pasar melalui rencana kami yang sedang berjalan untuk mengembangkan pabrik caustic soda dan ethylene dichloride berskala global," tuturnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Direktur Utama BCI, David Boshoff, menyampaikan apresiasi atas tercapainya kerja sama ini. Menurutnya, Chandra Asri merupakan salah satu perusahaan kimia dan infrastruktur terkemuka di Indonesia.

"BCI sangat senang telah melakukan perjanjian offtake dengan Chandra Asri yang merupakan salah satu perusahaan kimia dan infrastruktur terkemuka di Indonesia," katanya.

(ily/kil)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.