Note

Ikhtisar pasangan GBP/USD. 21 Maret. Hanya kekuatan yang tidak diketahui yang memaksa para pembuat pasar untuk mempertahankan nilai tukar pound.

· Views 18

Ikhtisar pasangan GBP/USD. 21 Maret. Hanya kekuatan yang tidak diketahui yang memaksa para pembuat pasar untuk mempertahankan nilai tukar pound.

Pasangan mata uang GBP/USD diperdagangkan sangat lemah hampir sepanjang hari Rabu. Meskipun merilis laporan inflasi penting di pagi hari di Inggris, yang juga mendapat tanggapan signifikan, kami melihat pergerakan sebesar 35 poin. Ingat bahwa kita perlu mempertimbangkan hasil pertemuan The Fed dan pergerakan yang mereka provokasi di pasar. Bahkan tanpa pertemuan The Fed, mata uang Inggris seharusnya menunjukkan penurunan tajam kemarin, dan hal ini tidak akan kita lihat lagi. Secara formal, pasangan GBP/USD terus menurun, jadi tidak ada keluhan. Namun, penurunan ini masih sangat lemah dan enggan terjadi. Mempertimbangkan latar belakang makroekonomi dan fundamental secara keseluruhan, pound Inggris seharusnya jauh lebih rendah dibandingkan level saat ini. Kemarin, kita hanya melihat satu hal: pasar masih harus lebih bersedia untuk menjual pound, bahkan jika ada alasan yang diperlukan untuk melakukan hal tersebut.

Hari ini, dari pertemuan BOE, kami memperkirakan reaksi yang kurang lebih sama seperti laporan inflasi kemarin. Mungkin pound akan turun sekitar 40 poin jika regulator Inggris mengubah kemarahan menjadi belas kasihan dan mulai mengisyaratkan pelonggaran kebijakan moneter yang akan datang. Namun, dengan situasi saat ini, bahkan dalam kasus ini, kami tidak mengharapkan penurunan tajam pada pasangan ini. Pergerakan tajam diperkirakan tidak akan terjadi, karena volatilitas masih sangat rendah, kecuali pada beberapa hari tertentu.

Mari kembali ke laporan inflasi Inggris. Indeks Harga Konsumen melemah hingga 3,4% y/y dan indeks inti menjadi 4,5%. Ingatlah bahwa inflasi di AS saat ini berada pada angka 3,2%, sehingga ternyata kedua indikator tersebut hampir seimbang, meskipun pada awalnya inflasi di Inggris jauh lebih tinggi. Jika kedua indikator terus menurun dengan lintasan yang sama, maka BOE pun mungkin akan melakukan pelonggaran kebijakan lebih awal dibandingkan The Fed. Mempercayai hal ini di awal tahun sangatlah mustahil. Namun, gambaran sebenarnya menunjukkan kepada kita hal yang jelas: inflasi di Amerika belum mengalami penurunan selama 8–9 bulan, sementara inflasi terus melemah di Uni Eropa dan Inggris. Dalam keadaan seperti ini, bank sentral mana yang harus menjadi pihak pertama yang menurunkan suku bunganya?

Melemahnya ekspektasi terhadap suku bunga BOE dan pengetatan suku bunga The Fed merupakan faktor terkuat bagi pertumbuhan mata uang Amerika dan jatuhnya mata uang Inggris. Namun, mari kita ingatkan sekali lagi bahwa dalam 6 bulan terakhir, pasar menolak untuk menjual pasangan GBP/USD, dan laporan COT terbaru, sebaliknya, menunjukkan peningkatan posisi long para pembuat pasar pada pound. Dibutuhkan banyak usaha untuk menjelaskan berdasarkan harga pound yang dibeli. Biasanya, ada penjelasan relatif mudah. Dengan demikian, seiring waktu, situasi mata uang Inggris tetap tidak berubah. Semuanya tetap sama.

Pada grafik grafik 24 jam, pasangan ini meluncur ke garis Senkou Span B (1,2660), dan hanya di bawah garis ini kita dapat mengharapkan penurunan Pound yang lebih jelas.

Ikhtisar pasangan GBP/USD. 21 Maret. Hanya kekuatan yang tidak diketahui yang memaksa para pembuat pasar untuk mempertahankan nilai tukar pound.

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama lima hari trading terakhir adalah 52 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "rendah". Oleh karena itu, pada hari Kamis, 21 Maret, kami memperkirakan pergerakan dalam kisaran yang dibatasi oleh level 1,2664 dan 1,2768. Channel regresi linier senior masih sideways, jadi tidak ada pertanyaan mengenai tren saat ini. Indikator CCI akhir-akhir ini belum memasuki area oversold dan juga belum memasuki area overbought. Pasar mungkin lebih logis saat ini, namun trader berhak memperkirakan pergerakan turun baru yang signifikan.

Level-level support terdekat:

S1 – 1,2695

S2 – 1,2665

S3 – 1,2634

Level-level resistance terdekat:

R1 – 1,2756

R2 – 1,2787

R3 – 1,2817

Rekomendasi Trading:

Pasangan mata uang GBP/USD telah keluar dari titik datar dan berusaha melanjutkan tren kenaikan. Namun, kami masih memperkirakan dimulainya kembali pergerakan ke bawah dengan target di 1,2543 dan 1,2512. Pasar enggan membeli dolar dan menjual pound, sama sekali mengabaikan latar belakang fundamental dan makroekonomi. Pekan ini, dapat mudah menafsirkan semua informasi menguntungkan pound, bahkan jika menguntungkan dolar. Posisi long dapat dipertimbangkan ketika harga berada di atas MA, namun kami hanya mendukung penjualan pasangan tersebut.

Penjelasan ilustrasinya:

Channel regresi linier - membantu dalam menentukan tren saat ini. Jika keduanya ke arah yang sama, tren saat ini kuat.

Garis MA (pengaturan 20,0, diratakan) - menentukan tren jangka pendek dan arah trading harus dilakukan.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah) - kemungkinan channel harga tempat pasangan ini akan menghabiskan hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - entri ke dalam area oversold (di bawah -250) atau wilayah overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa reversal tren ke arah yang berlawanan sudah dekat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.