Note

Erick Thohir Lebur WIKA dengan PTPP, Manajemen Buka Suara

· Views 15
Erick Thohir Lebur WIKA dengan PTPP, Manajemen Buka Suara
Foto: dok. PTPP
Jakarta

Menteri BUMN Erick Thohir berniat menggabungkan tujuh BUMN karya menjadi tiga. BUMN karya yang akan digabung itu di antaranya PT PP (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Terkait kabar penggabungan ini, Sekretaris Perusahaan PTPP Bakhtiyar Efendi mengatakan, kabar mengenai penggabungan tersebut sebenarnya sudah tersiar cukup lama. Dia mengatakan, kajian mengenai penggabungan itu pun sudah dimulai dan kemungkinan kajian itu sudah ada hasilnya.

Terkait dengan detail hingga proses penggabungan tersebut, pihaknya menunggu kabar dari Kementerian BUMN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi kita secara resmi sama secara detailnya, nanti proses penggabungannya, sistem penggabungannya seperti apa kita tunggu dari Kementerian BUMN," katanya di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

Dia mengatakan, BUMN yang digabungkan seperti yang disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir. BUMN yang digabungkan tersebut seperti PT Hutama Karya (Persero) dengan PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT PP (Persero) Tbk dengan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

ADVERTISEMENT

"BUMN-BUMN karya apa yang digabung, sebenarnya persis yang dinyatakan Pak Menteri kemarin waktu di Komisi VI, ada kemungkinan HK dengan Waskita, PP dengan Wika," katanya.

Pihaknya akan mengikuti keputusan pemerintah. Dia mengatakan, perusahaan sendiri ikut dalam kajian penggabungan tersebut.

"Iya pasti, karena kita juga ikut juga dalam proses kajian itu, kita diminta data-datanya, jadi semua kompetensinya PP kelebihan dan kekurangannya juga di-assesment sehingga nanti cocoknya digabung dengan siapa," ungkapnya.

(acd/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.