Note

TPIA dan BCI Minerals Teken Kontrak Pembelian Garam Buat Pabrik Chlor-Alkali

· Views 39
TPIA dan BCI Minerals Teken Kontrak Pembelian Garam Buat Pabrik Chlor-Alkali
TPIA dan BCI Minerals Teken Kontrak Pembelian Garam Buat Pabrik Chlor-Alkali (Foto MNC Media)

IDXChannel - Emiten Prajogo Pangestu, PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA) telah menandatangani perjanjian offtake mengikat dengan BCI Minerals Limited untuk pembelian garam dari Proyek Mardie Salt dengan jangka waktu selama tiga tahun, dengan opsi perpanjangan untuk tiga tahun berikutnya.

Adapun, perjanjian offtake tersebut merupakan kontrak tahunan untuk penyediaan garam sebesar 300 ribu ton per tahun, yang akan meningkat hingga 600 ribu ton per tahun.

Baca Juga:
TPIA dan BCI Minerals Teken Kontrak Pembelian Garam Buat Pabrik Chlor-Alkali Emiten Prajogo Pangestu (TPIA) Rampungkan Penerbitan Obligasi Rp1,5 Triliun 

“Chandra Asri akan menggunakan garam yang diproduksi di Proyek Mardie untuk pabrik Chlor-Alkali skala global yang saat ini sedang dikembangkan di Indonesia,” kata CEO Chandra Asri Group, Erwin Ciputra dalam keterangan resminya, Kamis (21/3/2024).

Erwin menjelaskan, volume kontrak untuk garam adalah 300 ribu ton per tahun pada tahun pertama, kemudian meningkat menjadi 600 ribu ton per tahun pada tahun kedua, dan ketiga sesuai dengan progresi proyek. 

Baca Juga:
TPIA dan BCI Minerals Teken Kontrak Pembelian Garam Buat Pabrik Chlor-Alkali Perkuat Modal Kerja, OCBC Kucuri Chandra Asri (TPIA) Rp9,35 Triliun

Perjanjian offtake ini, lanjut Erwin, akan berkontribusi terhadap pemenuhan persyaratan offtake yang diperlukan sebagai prasyarat pencairan fasilitas utang BCI.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.