Note

Mengapa keputusan kebijakan Fed rugikan dolar AS

· Views 28

Euro dan pound sterling kemarin merespons dengan kenaikan yang mengesankan setelah para pejabat Federal Reserve mengatakan bahwa mereka tetap pada pendiriannya terkait penurunan suku bunga meskipun ada kesulitan dalam menurunkan inflasi ke target 2,0%. Para pejabat dengan suara bulat mempertahankan level suku bunga utama federal fund pada kisaran 5,25% hingga 5,5%, yang merupakan level tertinggi sejak tahun 2001.

Mengapa keputusan kebijakan Fed rugikan dolar AS

Tentu saja, bahkan kenaikan inflasi bulanan baru-baru ini tidak memengaruhi pengumuman Ketua Fed, Jerome Powell, bahwa tekanan inflasi akan terus mereda dan akan lebih bijaksana untuk menurunkan suku bunga pada suatu waktu di tahun ini. Berpidato setelah pertemuan dua hari The Fed di Washington, Powell juga mengatakan bahwa sebaiknya pengurangan neraca The Fed ditunda.

Pesan utama Powell adalah bahwa retorika The Fed tidak berubah meskipun ada data inflasi terbaru awal tahun ini.

Ingat bahwa setelah kemajuan bagus dalam pengendalian inflasi pada paruh kedua tahun 2023, perwakilan The Fed mulai membahas waktu dan laju penurunan suku bunga. Namun, kembali meningkatnya tekanan harga pada awal tahun memengaruhi rencana The Fed. Namun, Powell mengabaikan bukti kenaikan inflasi. Jadi, para trader meningkatkan prakiraan bahwa Federal Reserve akan menurunkan suku bunga pada bulan Juni tahun ini. Hal ini membantu rally aset-aset berisiko. Selain itu, indeks S&P 500 kembali ditutup pada level tertinggi sepanjang masa.

Setelah pertemuan kebijakan tersebut, hanya sebagian kecil pejabat The Fed yang mengatakan bahwa mereka masih berencana untuk menurunkan suku bunga sebanyak tiga kali pada tahun 2024. Hampir setengah dari pejabat The Fed akan memilih penurunan suku bunga sebanyak dua kali atau lebih pada tahun 2024, menurut prakiraan ekonomi terbaru, karena para pejabat memerlukan lebih banyak bukti tren penurunan inflasi. Para pejabat Fed kini memperkirakan kenaikan inflasi inti, pertumbuhan ekonomi yang jauh lebih kuat, dan penurunan pengangguran pada tahun 2024 dibandingkan perkiraan pada bulan Desember.

Mengapa keputusan kebijakan Fed rugikan dolar AS

Pernyataan The Fed pasca pertemuan itu sendiri hampir sama dengan pernyataan pada bulan Januari, yang menyatakan bahwa penurunan suku bunga tidak akan tepat sampai para pejabat memiliki keyakinan lebih besar bahwa inflasi terus bergerak menuju target 2%.

Mengenai gambaran teknikal EUR/USD saat ini, para trader menghidupkan kembali permintaan terhadap euro. Sekarang para pembeli perlu memikirkan bagaimana cara menguasai level 1,0960. Hanya ini yang memungkinkan trader untuk mengeksekusi pengujian di level 1,0998. Dari sana, harga mungkin naik menuju 1,1035, tetapi melakukan hal ini tanpa dukungan dari pemain besar akan cukup bermasalah. Target terjauhnya adalah titik tertinggi di 1,1056. Jika instrumen ini turun hanya di area 1,0920, saya memperkirakan akan ada tindakan serius dari pembeli besar. Jika tidak ada orang di sana, sebaiknya tunggu harga terendah di 1,0880 untuk diperbarui atau buka posisi long dari 1,0820.

Terkait gambaran teknikal GBP/USD saat ini, pembeli harus menguasai resistance terdekat di 1,2820 untuk memastikan perkembangan tren naik. Hal ini akan memungkinkan pembeli untuk menargetkan 1.,2855, tetapi akan cukup bermasalah untuk menembus level ini. Target terjauhnya adalah di area 1,2890, setelah itu kita bisa memprediksi lonjakan Pound Sterling yang lebih tajam hingga menuju 1,2930. Jika GBP/USD turun, maka bear akan mencoba mengambil kendali di 1,2760. Jika hal ini dapat dilakukan, breakout kisaran tersebut akan memberikan pukulan serius terhadap posisi bull dan mendorong GBP/USD ke titik terendah di 1,2725 dengan prospek mencapai 1,2680.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.