Note

Dunia Virtual (AREA) Gelar IPO, Patok Harga Rp131 per Saham

· Views 31
Dunia Virtual (AREA) Gelar IPO, Patok Harga Rp131 per Saham
Dunia Virtual (AREA) Gelar IPO, Patok Harga Rp131 per Saham (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Dunia Virtual Online Tbk (AREA) menetapkan harga penawaran umum atau offering sebesar Rp131 per saham.

Periode offering perseroan akan berlangsung hingga 27 Maret 2024 mendatang. Perseroan menawarkan 510 juta saham atau 20,08% dari total modal ditempatkan dan disetor. Sehingga, perseroan berpotensi meraup dana segar sebesar Rp66,81 miliar.

Perihal penggunaan dana, sebesar 64,17% dana hasil IPO akan digunakan untuk pengembangan usaha dalam bentuk belanja modal. Secara rinci, sekitar 50,00% akan digunakan sebagai belanja modal untuk fitting out Data Hall 2 dan Data Hall 3 di AREA31 Cimanggis.

Di mana, fitting out yang dimaksud adalah untuk melakukan instalasi infrastruktur penunjang, baik peralatan maupun perangkat di Data Hall 2 dan Data Hall 3 yang masih kosong agar dapat beroperasi dan melayani jasa colocation.

Kemudian, sekitar 25,00% akan digunakan sebagai belanja modal untuk penambahan kapasitas kelistrikan Data Hall 2 dan Data Hall 3 di AREA31 Cimanggis. 

Serta sekitar 25,00% lainnya akan digunakan sebagai belanja modal untuk penambahan kapasitas pendinginan Data Hall 2 dan Data Hall 3 di AREA31 Cimanggis.

Sementara itu, sebesar 35,83% dari dana hasil IPO akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka mendukung kegiatan operasional perseroan secara umum. 

Dengan rincian, sekitar 50,24% akan digunakan sebagai modal kerja untuk perawatan peralatan MEP (Mechanical, Electrical, Plumbing), dan 49,76% lainnya akan digunakan sebagai modal kerja untuk perawatan gedung.

Dunia Virtual Online dijadwalkan melantai di BEI pada 1 April 2024. Dalam IPO ini, perseroan menunjuk PT Panin Sekuritas Tbk sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.