Note

Outlook for GBP/USD on March 21. Downtrend persists ahead of the Bank of England meeting

· Views 41

Analisis GBP/USD 5M

Outlook for GBP/USD on March 21. Downtrend persists ahead of the Bank of England meeting

Tren turun masih berlanjut namun sekali lagi, pasangan GBP/USD menunjukkan volatilitas yang sangat lemah. Meskipun ada rilis laporan inflasi yang penting dan bergema di Inggris, para trader tidak aktif sama sekali pada hari Rabu. Oleh karena itu, kami hanya akan mengulangi kesimpulan yang telah kami buat sebelumnya: 1) Pergerakan pasar praktis tidak ada. 2) Pasar sulit bereaksi terhadap latar belakang fundamental dan makroekonomi. 3) Penurunan poundsterling Inggris hanya sekedar formalitas. 4) Harga dapat menembus garis tren kapan saja, dan mungkin tidak memerlukan alasan untuk melakukannya.

Kami belum mempertimbangkan hasil pertemuan FOMC, namun hal tersebut tidak terlalu diperlukan. Beberapa minggu sebelum tanggal 20 Maret, menjadi jelas bahwa tidak akan ada penurunan suku bunga. Selain itu, saat ini masih jauh dari pasti bahwa Federal Reserve akan memutuskan untuk menurunkan suku bunga bahkan pada bulan Juni. Inflasi di Amerika tidak menurun, dan The Fed tetap berkomitmen untuk mencapai stabilitas harga. Retorika hawkish pejabat Fed seharusnya mendukung dolar, namun pound lebih sering menguat. Penurunan inflasi yang lebih signifikan di Inggris pun tidak mampu memicu penurunan mata uang Inggris.

Secara formal, dua sinyal trading terbentuk pada hari Rabu. Pasangan ini memantul dua kali dari area 1,2691-1,2701 pada siang hari. Pertama kali adalah "tusukan", dan kedua kalinya, harga menghabiskan waktu sekitar 5 atau 6 jam di sekitar area ini. Dalam kedua kasus tersebut, pergerakan ke arah yang diinginkan tidak melebihi 15 pips. Dan ini bukan karena sinyalnya buruk, tapi karena pada dasarnya tidak ada pergerakan.

Laporan COT:

Outlook for GBP/USD on March 21. Downtrend persists ahead of the Bank of England meeting

Laporan COT pada pound Inggris menunjukkan bahwa sentimen trader komersial sering berubah dalam beberapa bulan terakhir. Garis merah dan biru, yang mewakili net position trader komersial dan non-komersial, terus-menerus berpotongan dan, dalam banyak kasus, tetap mendekati angka nol. Menurut laporan terbaru mengenai pound Inggris, grup non-komersial membuka 21.000 kontrak beli dan 8.900 kontrak pendek. Hasilnya, net position trader non-komersial meningkat 12.100 kontrak dalam seminggu. Terlepas dari kenyataan bahwa net position spekulan meningkat, latar belakang fundamental masih belum memberikan dasar untuk pembelian jangka panjang Pound Sterling.

Grup non-komersial saat ini memiliki total 112,300 kontrak beli dan 52,800 kontrak jual. Bulls mempunyai keuntungan besar. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, kita telah berulang kali menghadapi situasi yang sama: net position naik atau turun, dan kenaikan atau penurunan memiliki keuntungan. Karena laporan COT tidak memberikan perkiraan akurat mengenai perilaku pasar saat ini, kita harus meneliti gambaran teknis dan laporan ekonomi. Analisis teknis menunjukkan bahwa ada kemungkinan bahwa pound akan menunjukkan pergerakan turun (garis tren menurun), namun saat ini tidak ada sinyal jual pada kerangka waktu yang lebih tinggi.

Analisis GBP/USD 1H

Outlook for GBP/USD on March 21. Downtrend persists ahead of the Bank of England meeting

Pada grafik 1 jam, GBP/USD mencoba membentuk tren turun baru. Laporan ekonomi dan latar belakang fundamental tidak mendukung pound Inggris sama sekali, namun pound terus mengalami penurunan dengan enggan. Kami memperkirakan pound akan turun, namun pasar tampaknya tidak mau menjual bahkan di tengah laporan inflasi Inggris yang lemah. Situasinya tetap sama – pound menolak untuk terdepresiasi, tidak peduli fundamental dan makroekonominya.

Pada tanggal 21 Maret, kami menyoroti level-level penting berikut: 1.2215, 1.2269, 1.2349, 1.2429-1.2445, 1.2516, 1.2605-1.2620, 1.2691, 1.2786, 1.2863, 1.2981-1.2987. Garis Senkou Span B (1.2745) dan garis Kijun-sen (1.2742) juga dapat berfungsi sebagai sumber sinyal. Jangan lupa untuk menetapkan Stop Loss untuk mencapai titik impas jika harga telah bergerak ke arah yang diinginkan sebesar 20 pips. Garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, jadi hal ini harus diperhitungkan saat menentukan sinyal trading.

Pada hari Kamis, hasil pertemuan Bank of England akan diumumkan. Suku bunga utama diperkirakan tidak akan berubah, dan jumlah suara yang mendukung penurunan suku bunga tidak akan melebihi satu. Jika Bank Dunia menjadi lebih dovish, hal ini akan menjadi alasan lain untuk menjual Pound. Namun, seperti biasa, pasar mungkin menolak bereaksi terhadap hal ini. Selain itu, data Indeks Manajer Pembelian (PMI) Inggris dan AS akan dirilis, yang memiliki peluang lebih kecil untuk mempengaruhi pergerakan pasangan ini dibandingkan pertemuan BoE.

Deskripsi grafik:

Level support dan resistance adalah garis warna merah tebal di dekat mana tren mungkin berakhir. Level ini tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B merupakan garis indikator Ichimoku, diplot ke jangka waktu 1 jam dari jangka waktu 4 jam. Garis ini memberikan sinyal trading;

Level ekstrim merupakan garis merah tipis di mana harga memantul sebelumnya. Level ini memberikan sinyal trading;

Garis warna kuning adalah garis tren, kanal tren, dan pola teknis lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT menunjukkan ukuran net position untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT menunjukkan ukuran net position untuk grup Non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.