Note

Relife Asia (RELF) Catat Laba Rp10,45 Miliar Ditopang Penjualan Rumah

· Views 20
Relife Asia (RELF) Catat Laba Rp10,45 Miliar Ditopang Penjualan Rumah
Relife Asia (RELF) Catat Laba Rp10,45 Miliar Ditopang Penjualan Rumah (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Graha Mitra Asia Tbk (RELF) mencatatkan laba bersih sebesar Rp10,45 miliar di sepanjang 2023. Angka itu naik dari capaian 2022 lalu yang sebesar Rp4,57 miliar.

Sejalan dengan itu, pendapatan perseroan juga naik signifikan hingga 148% menjadi Rp45,42 miliar, dari sebelumnya sebesar Rp18,35 miliar. Pencapaian perseroan sejalan dengan pertumbuhan di sektor properti dan real estate.

"Pencapaian ini menjadi indikator positif bagi stabilitas finansial perusahaan yang didukung pula dari segi pengembangan bisnis,” kata Direktur Utama RELF, Ivan Darmanto dalam keterangan resminya, Kamis (21/3/2024).

Ivan menjelaskan, kinerja positif perseroan ditopang oleh penjualan perumahan di Greenland Kemang Bogor yang berhasil mencatatkan pendapatan pra penjualan atau marketing sales di 2023 sebesar Rp62 miliar. 

Di 2024 ini, lanjut Ivan, proyek unggulan perseroan yakni Greenland Kemang dan Greenland Forest Hills yang berlokasi di Semplak, Bogor.

Selain itu, RELF juga berhasil menjaga rasio usaha pada level yang baik. Hal tersebut tercermin dari rasio Return on Asset (ROA) dan Return on Equity (ROE) yang mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu. 

ROA dan ROE perseroan pada Desember 2023 tercatat 3,52% dan 4,56%. Sedangkan pada Desember 2022, ROA dan ROE perseroan tercatat sebesar 2,70% dan 3,79%.

“Kami optimistis menghadapi tantangan baru di tahun 2024 dengan optimasi potensi di proyek yang saat ini sedang berjalan, serta penambahan pada proyek baru,” ujar Ivan.

Saat ini RELF memiliki proyek yang berlokasi di Kemang Bogor bernama Greenland Kemang seluas 14,5 hektare. Perseroan juga memiliki dua proyek lainnya yang sedang dikembangkan, yang berlokasi di Semplak Bogor seluas 4 hektare dan di Jagakarsa seluas 2.750 meter persegi. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.