Note

EUR/USD: Rencana trading untuk Sesi AS, 20 Maret. EUR berbalik turun.

· Views 14

Dalam perkiraan pagi saya, saya memperhatikan level 1,0848 dan berencana mengambil keputusan untuk memasuki pasar dari level tersebut. Amati grafik 5 menit dan cari tahu yang terjadi di sana. EUR/USD turun, namun tidak pernah mencapai titik tempat false breakout terbentuk. Instrumen tersebut tidak memberikan titik entri yang sesuai ke pasar. Oleh karena itu, gambaran teknikalnya direvisi pada sore harinya.

EUR/USD: Rencana trading untuk Sesi AS, 20 Maret. EUR berbalik turun.

Yang diperlukan untuk membuka posisi long pada EUR/USD

Federal Reserve mengumumkan keputusannya mengenai suku bunga sore ini. Jadi, kecil kemungkinan pergerakan besar di pasar sebelumnya. Retorika hawkish dari The Fed dan Ketua Jerome Powell akan memungkinkan penurunan lebih lanjut pada EUR/USD dan penguatan dolar AS. Suasana dovish dan petunjuk penurunan suku bunga di awal musim panas ini akan menjadi alasan untuk menjual dolar dan membeli euro. Saya berencana untuk mengambil tindakan berdasarkan penurunan di area support baru di 1,0836, yang terbentuk pada akhir paruh pertama hari ini. False breakout akan menjadi pilihan yang cocok untuk dibeli dalam mengantisipasi breakout ke area 1,0872, yaitu resistance yang bertepatan dengan level tertinggi harian. Breakout dan pembaruan top-down pada kisaran ini di tengah pesan hawkish The Fed akan mendorong EUR/USD untuk naik, memberikan peluang untuk membeli dengan target di 1,0906. Target terjauhnya adalah tertinggi di 1,0934 tempat saya akan melakukan take profit. Jika terjadi penurunan lebih lanjut pada EUR/USD dan kurangnya aktivitas di area 1,0836 pada sore hari, euro akan tetap berada di bawah tekanan jual yang akan menyebabkan penurunan lebih lanjut dengan prospek memperbarui 1,0800. Saya berencana memasuki pasar di sana hanya setelah false breakout. Saya akan segera membuka posisi long pada penurunan dari 1,0763, mengingat koreksi ke atas sebesar 30-35 pip dalam hari ini.

Yang diperlukan untuk membuka posisi short pada EUR/USD

Penjual menjadi semakin aktif. Jika EUR/USD tumbuh setelah keputusan The Fed, hanya setelah gagal berkonsolidasi di atas 1,0872, tempat MA berada, penurunan dapat memasuki pasar dengan prospek memperbarui support baru di 1,0836. Breakout dan konsolidasi di bawah area ini, serta uji reversal dari bawah ke atas, akan memberikan nilai jual lainnya dengan jatuhnya pasangan ini ke level 1,0800, tempat pembeli akan memasuki pasar secara aktif. Target terendah setidaknya di 1,0763, tempat saya akan melakukan take profit. Jika EUR/USD bergerak naik pada sore hari, dan tidak ada bears di 1,0872, pembeli akan mendapat peluang untuk pertumbuhan baru. Dalam hal ini, saya akan menunda penjualan hingga uji resistance berikutnya di 1,0906. Saya juga akan menjual di sana, tetapi hanya setelah konsolidasi gagal. Saya berencana untuk segera membuka posisi short saat rebound dari 1,0934, mengingat koreksi ke bawah sebesar 30-35 pip.

EUR/USD: Rencana trading untuk Sesi AS, 20 Maret. EUR berbalik turun.

Laporan COT tanggal 12 Maret menunjukkan penurunan posisi long maupun short. Hasil pertemuan ECB masih memberikan tekanan pada aset-aset berisiko, karena para trader tidak mengetahui secara spesifik. Data inflasi Amerika yang dirilis sepenuhnya meyakinkan pelaku pasar bahwa masih terlalu dini untuk memikirkan penurunan suku bunga oleh The Fed. Oleh karena itu, saya bertaruh pada perkembangan lebih lanjut pada tren bullish terhadap dolar AS dan penurunan euro. Laporan COT menunjukkan bahwa posisi long nonkomersial turun 6.027 menjadi 193.998, sedangkan posisi short nonkomersial turun 14.123 menjadi 119.591. Akibatnya, spread antara posisi long dan short meningkat 16.555.

EUR/USD: Rencana trading untuk Sesi AS, 20 Maret. EUR berbalik turun.

Sinyal indikator

Moving averages

Instrumen ini diperdagangkan di bawah MA 30 dan 50 hari. Menunjukkan penurunan lebih lanjut pada EUR/USD.

Catatan: Periode dan harga MA dipertimbangkan oleh analis pada grafik 1 jam dan berbeda dari definisi umum MA harian klasik pada grafik harian.

Bollinger Bands

Jika EUR/USD turun, batas bawah indikator di sekitar 1,0836 akan bertindak sebagai support.

Deskripsi indikator

  • MA (moving average, menentukan tren saat ini dengan meratakan volatilitas dan gangguan). Periode 50. Ditandai dengan warna kuning pada grafik.
  • MA (moving average, menentukan tren saat ini dengan meratakan volatilitas dan gangguan). Periode 30. Ditandai dengan warna hijau pada grafik.
  • Indikator MACD (Moving Average Convergence/Divergence — konvergensi/divergensi MA). Quick EMA periode 12. Slow EMA periode ke 26. SMA periode 9.
  • Bollinger Bands (Bollinger Bands). Periode 20.
  • Trader spekulatif nonkomersial, seperti trader perorangan, dana lindung nilai, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu.
  • Posisi long nonkomersial mewakili total posisi long terbuka pada trader nonkomersial.
  • Posisi short nonkomersial mewakili total posisi short terbuka pada trader nonkomersial.
  • Total posisi net nonkomersial adalah selisih antara posisi short dan long pada trader nonkomersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.