Note

GBP/USD. Analisis untuk 20 Maret. Pound berada di bawah tekanan pasar

· Views 26

GBP/USD. Analisis untuk 20 Maret. Pound berada di bawah tekanan pasar

Analisis wave untuk pasangan GBP/USD masih cukup jelas namun rumit pada saat yang bersamaan. Pembangunan segmen tren penurunan baru terus berlanjut, gelombang pertama mengambil bentuk yang agak berkepanjangan. Gelombang kedua juga ternyata cukup luas, memberikan kita alasan untuk mengharapkan konstruksi yang panjang dan gelombang ketiga.

Saat ini saya belum yakin pembangunan gelombang 2 atau b sudah selesai. Gelombang 2 atau b tampak seperti tiga gelombang, namun struktur gelombang internalnya sangat kompleks. Secara teoritis, gelombang 2 atau b dapat meluas hingga 100% dari gelombang 1 atau a. Upaya yang gagal untuk menembus level 1,2876, yang setara dengan 76,4% menurut Fibonacci, mungkin mengindikasikan penyelesaian gelombang tren naik yang telah lama ditunggu-tunggu.

Target untuk pergerakan ke bawah pasangan ini dalam perkiraan wave 3 atau c terletak di bawah level 1.2039, yang sesuai dengan harga terendah wave 1 atau a. Sayangnya, analisis gelombang cenderung menjadi lebih kompleks dan mungkin tidak sesuai dengan latar belakang berita. Saat ini, saya tidak mengabaikan skenario kerja, namun pasar belum melihat alasan untuk penjualan jangka panjang pasangan ini.

Bulls terus melemah setelah laporan inflasi.

Nilai tukar pasangan GBP/USD turun 30 basis poin lagi pada awal sesi Amerika pada hari Rabu. Hari ini, penurunan permintaan mata uang Inggris sudah dapat diprediksi, karena laporan inflasi Inggris untuk bulan Februari yang dirilis di pagi hari, mencatat penurunan yang lebih signifikan dari perkiraan pasar. Seperti halnya ECB dan euro, semakin cepat dan kuat penurunan inflasi, semakin besar kemungkinan bahwa regulator akan mulai melunakkan sikap hawkishnya, yang telah dipertahankan selama beberapa tahun terakhir. Pada saat yang sama, kita tidak perlu mengharapkan pelemahan kebijakan moneter dari The Fed saat ini. Malam ini, mungkin sudah diketahui bahwa regulator Amerika meragukan penurunan suku bunga pada bulan Juni, dan meragukan kelayakan tiga putaran pelonggaran tahun ini. Jika informasi ini terkonfirmasi, mata uang Amerika mungkin akan semakin menguat.

Sayangnya penguatan dolar saat ini sangat lemah jika dilihat secara umum. Pasar terus mencari pijakan untuk menghindari penjualan pound dan membeli dolar. Menurut saya, masih banyak lagi berita yang mendukung mata uang AS. Namun, dalam situasi saat ini, pembaca saya seharusnya senang bahkan dengan penurunan pasangan ini. Dalam beberapa bulan terakhir, pasar jarang membuat kami senang dengan penjualan. Dalam waktu dekat, saya memperkirakan pound akan turun menuju angka 26. Tidaklah berlebihan untuk turun bahkan di bawah rendahnya gelombang b pada 2 atau b. Baru setelah itu kita bisa percaya diri untuk bertransisi ke konstruksi gelombang 3 atau c, seperti yang disyaratkan oleh pola gelombang.

Kesimpulan umum.

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD masih menunjukkan penurunan. Saat ini, saya masih mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target di bawah level 1.2039, karena saya yakin gelombang 3 atau c akan cepat atau lambat dimulai. Namun, hingga gelombang 2 atau b selesai dengan kepastian 100%, kenaikan pada pasangan ini diperkirakan akan mencapai level 1,3140, yang setara dengan 100,0% menurut Fibonacci. Pembangunan gelombang 3 atau c mungkin telah dimulai, namun kemunduran kuotasi dari puncak yang dicapai masih terlalu kecil untuk meyakinkan kesimpulan seperti itu. Menembus level 1.2715 menambah keyakinan pada skenario penurunan.

Pada skala gelombang yang lebih besar, gambarannya mirip dengan pasangan EUR/USD, namun masih terdapat beberapa perbedaan. Segmen koreksi ke bawah dari tren terus berlanjut, dan gelombang kedua telah mengambil bentuk yang luas – sebesar 61,8% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus level ini dapat menyebabkan dimulainya pembangunan gelombang 3 atau c.

Prinsip utama analisis saya:

  1. Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang kompleks sulit untuk dimainkan, seringkali membawa perubahan.
  2. Jika tidak ada keyakinan terhadap apa yang terjadi di pasar, lebih baik tidak memasukinya.
  3. Tidak pernah ada kepastian seratus persen tentang arah pergerakan. Jangan lupa tentang perintah Stop Loss yang protektif.
  4. Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.