Note

EUR/USD. Analisis untuk 20 Maret. Mata uang euro melemah setelah pidato Lagarde

· Views 26
EUR/USD. Analisis untuk 20 Maret. Mata uang euro melemah setelah pidato Lagarde

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan EUR/USD tetap tidak berubah. Selama setahun terakhir, kita hanya melihat tiga struktur gelombang berskala besar yang terus-menerus bergantian satu sama lain. Saat ini, pembangunan struktur tiga gelombang lainnya terus berlanjut – struktur ke bawah, yang dimulai pada 18 Juli tahun lalu. Gelombang 1 yang diperkirakan telah selesai, gelombang 2 atau b telah menjadi lebih kompleks tiga atau empat kali, namun sekarang juga telah selesai.

Segmen tren naik mungkin masih berlanjut, namun struktur internalnya tidak dapat dibaca dalam kasus ini. Saya mengingatkan Anda bahwa saya mencoba mengidentifikasi struktur gelombang yang tidak ambigu yang tidak mentolerir interpretasi yang ambigu. Jika analisis gelombang saat ini benar, maka pasar telah bergerak membentuk gelombang 3 atau c sejak tanggal 28 Desember. Saat ini, gelombang 2 dalam 3 atau c mungkin telah selesai. Jika hal ini benar terjadi, penurunan kuotasi akan terus berlanjut. Upaya yang gagal untuk menembus level 1,0956, yang setara dengan 50,0% menurut Fibonacci, juga menunjukkan selesainya gelombang korektif.

Lagarde menegaskan inflasi akan terus melambat.

Nilai tukar pasangan EUR/USD turun 25 basis poin lagi pada hari Rabu. Dalam beberapa minggu terakhir, aktivitas pasar sangat rendah, hampir setiap hari kita mengamati amplitudo pergerakan tidak melebihi 25 poin, dan terkadang bahkan kurang. Meski demikian, perlu diakui bahwa saat ini pasar sedang melakukan trading yang tidak aktif dan menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Alternatifnya, Anda dapat menunggu hingga aktivitas meningkat lagi, karena nilai saat ini sangat rendah.

Saat ini, penurunan permintaan mata uang Eropa tidak terjadi begitu saja. Presiden ECB Christine Lagarde, yang berbicara pada paruh pertama hari ini, membenarkan pernyataan sebelumnya dan meyakinkan bahwa inflasi di zona euro akan terus menurun. Hal ini berarti perkiraan waktu penurunan suku bunga pertama tidak berubah di UE, sementara di AS penurunan suku bunga semakin didorong. Berdasarkan hal ini, kami memiliki beberapa perbedaan, yang terus meningkat dan tidak mendukung euro. Jika dibayangkan ekspektasi awal pasar terhadap waktu pelonggaran kebijakan di AS dan UE adalah dua poin, maka awalnya poin-poin tersebut semakin dekat, namun kini semakin menjauh, karena banyak ekonom yang meyakini The Fed akan mengambil langkah tersebut. untuk menurunkan suku bunga lebih lambat dari bulan Juni. Saya ingatkan Anda bahwa pada awal tahun, pasar memperkirakan proses pelonggaran akan dimulai pada bulan Maret.

Menurut pendapat saya, latar belakang berita seperti itu pasti mendukung mata uang AS. Inflasi di AS tidak menurun, sedangkan di UE mendekati target. Semuanya mendukung pasangan ini untuk terus menurun, seperti yang disyaratkan oleh pola gelombang.

Kesimpulan umum.

Berdasarkan analisis EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa pembentukan gelombang ke bawah terus berlanjut. Wave 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan kelanjutan dari pembentukan dorongan ke bawah wave 3 atau c dengan penurunan signifikan pada pasangan ini. Saat ini, wave korektif internal sedang dibangun, yang mungkin sudah selesai. Saya terus mempertimbangkan hanya penjualan dengan target di sekitar level perhitungan 1,0462, yang setara dengan 127,2% menurut Fibonacci.

Pada skala gelombang yang lebih besar, terlihat bahwa dugaan gelombang 2 atau b, yang panjangnya melebihi 61,8% menurut Fibonacci dari gelombang pertama, mungkin telah selesai. Jika memang demikian, maka skenario dengan konstruksi wave 3 atau c dan penurunan pair di bawah angka ke-4 sudah mulai diterapkan.

Prinsip utama analisis saya:

  1. Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang kompleks sulit untuk dimainkan, seringkali membawa perubahan.
  2. Jika tidak ada keyakinan terhadap apa yang terjadi di pasar, lebih baik tidak memasukinya.
  3. Tidak pernah ada kepastian seratus persen tentang arah pergerakan. Jangan lupa tentang perintah Stop Loss yang protektif.
  4. Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.