Note

Pertemuan Fed bulan Maret mungkin mendukung euro dan pound

· Views 22

Kemarin, euro dan pound memperoleh kembali posisinya menjelang pertemuan Federal Reserve bulan Maret, yang hasilnya akan diketahui hari ini. Kemungkinan besar, regulator tidak akan memberikan sinyal penurunan suku bunga yang tidak dapat dihindari, dengan fokus pada inflasi yang stabil dan juga memantau tingkat pengangguran yang tumbuh perlahan.

Pertemuan Fed bulan Maret mungkin mendukung euro dan pound

Komite Pasar Terbuka Federal diperkirakan akan mempertahankan suku bunga di kisaran 5,25% hingga 5,5% pada pertemuan dua harinya, yang merupakan level tertinggi dalam dua dekade yang dicapai pada bulan Juli lalu. Keputusan suku bunga dan perkiraan ekonomi akan dipublikasikan hari ini, mendekati pertengahan sesi Amerika, diikuti dengan konferensi pers oleh Ketua Jerome Powell.

Khususnya, hampir semua pejabat Fed menganjurkan pengurangan biaya pinjaman secara hati-hati sampai mereka yakin bahwa inflasi mendekati tingkat 2%, yang mereka anggap sesuai untuk perekonomian yang sehat. Namun, kenaikan angka pengangguran baru-baru ini yang mencapai angka tertinggi dalam dua tahun terakhir berarti mereka harus menyeimbangkan antara pasar tenaga kerja dan pertumbuhan harga yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

Investor dan trader juga akan fokus pada perkiraan suku bunga pejabat Federal Reserve – yang disebut dot plot – yang akan menunjukkan berapa banyak penurunan suku bunga yang diperkirakan komite pada tahun 2024 dan 2025.

Banyak ekonom memperkirakan bahwa pembuat kebijakan akan mengumumkan tiga pemotongan pada tahun 2024, dan pemotongan pertama akan dilakukan pada bulan Juni tahun ini, sesuai dengan harga pasar saat ini. Namun, ada pembuat kebijakan yang lebih konservatif: Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari baru-baru ini menyatakan bahwa dia mempertimbangkan kemungkinan penurunan suku bunga sekali saja pada tahun 2024.

Mengingat reaksi Powell terhadap tanda-tanda perlambatan ekonomi, yang terus terjadi, dan tingkat inflasi yang tinggi, ketua The Fed kemungkinan akan menghadapi pertanyaan sulit pada konferensi pers. Jika sikapnya lebih dovish dibandingkan sebelumnya, hal ini dapat menyebabkan aksi jual dolar AS secara tajam. Jika tidak, tekanan pada aset berisiko akan kembali terjadi.

Pertemuan Fed bulan Maret mungkin mendukung euro dan pound

Beberapa ekonom, termasuk dari JPMorgan Chase & Co., memperkirakan bahwa FOMC juga dapat merevisi perkiraan suku bunga dana federal jangka panjang, yang mencerminkan tekanan harga yang terus-menerus. Menurut perkiraan komite, tarifnya adalah 2,5%, dan setiap kenaikan berarti tarif akan tetap lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama di masa depan.

Mengenai pasangan euro/dolar, meskipun permintaan terhadap euro telah kembali, semuanya akan bergantung pada pertemuan Fed hari ini. Pembeli sekarang perlu mempertimbangkan untuk menembus ke atas level 1,0875. Hanya ini yang memungkinkan mereka menargetkan pengujian di 1,0910. Dari sana, mencapai 1.0945 mungkin terjadi, namun melakukannya tanpa dukungan dari pemain utama akan cukup bermasalah. Target terjauhnya adalah tertinggi 1,0990. Jika terjadi penurunan pada instrumen trading , hanya di sekitar 1,0850 saya mengharapkan adanya tindakan signifikan dari pembeli utama. Jika tidak ada orang di sana, maka akan bijaksana untuk menunggu titik terendah baru di 1,0820 atau membuka long position dari 1,0800.

Sedangkan untuk pasangan Pound/Dolar, untuk mengembangkan tren naik, pembeli perlu mengambil resistance terdekat di 1.2745. Hal ini akan memungkinkan harga untuk mencapai level 1.2775, di atasnya penembusan akan cukup bermasalah. Target berikutnya adalah area 1.2820, setelah itu kita bisa membicarakan lonjakan Pound yang lebih signifikan hingga ke 1.2855. Jika terjadi penurunan pasangan ini, penjual akan mencoba untuk mengambil kendali di atas 1.2700. Jika mereka berhasil melakukannya, menembus kisaran tersebut akan memberikan pukulan serius pada posisi pembeli dan mendorong pasangan ini turun ke titik terendah di 1.2660 dengan perspektif mencapai 1.2625.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.