Note

Ulasan pasangan GBP/USD. 20 Maret. Dolar pasti akan tumbuh dan the Fed mungkin akan mengubah perkiraan suku bunganya

· Views 20

Ulasan pasangan GBP/USD. 20 Maret. Dolar pasti akan tumbuh dan the Fed mungkin akan mengubah perkiraan suku bunganya

Pasangan mata uang GBP/USD kembali diperdagangkan dengan sangat lemah pada hari Selasa, tetapi kami melihat sedikit penurunan. Sepertinya pasar sedang takut; takut untuk mengakui kesalahan mereka sendiri, takut untuk mengambil keputusan. Lagipula, jika kita mulai membeli dolar secara logis sekarang, ternyata banyak tindakan sebelumnya yang salah. Sebagai contoh, pembuat pasar utama membeli pound dengan harapan penurunan suku bunga 6-7 kali oleh The Fed pada tahun 2024. Sekarang jelas bahwa bahkan tiga kali penurunan suku bunga adalah skenario yang cukup optimis. Ternyata pound harus dijual dan dolar harus dibeli. Namun, posisi beli pada pasangan GBP/USD tetap berlaku karena para pelaku pasar utama menolak untuk menutupnya. Selain itu, laporan COT terbaru menunjukkan bahwa pasar meningkatkan pembelian pound. Orang mungkin bertanya: berdasarkan apa?

Jawabannya tidak akan menarik bagi banyak orang. Sekali lagi, kita hanya dapat mengatakan hal berikut: pasar tidak diwajibkan untuk melakukan trading berdasarkan latar belakang fundamental dan makroekonomi. Selama bertahun-tahun, mata uang Inggris telah terdepresiasi secara logi. Pertama, ada Brexit, kemudian pandemi (yang ditangani pemerintah Inggris lebih buruk daripada yang lain), Inggris secara resmi meninggalkan Uni Eropa (yang telah mengakibatkan kerugian £160 miliar), kemudian kedatangan Liz Truss yang berkuasa, dan akhirnya, pertumbuhan inflasi yang lebih kuat daripada di negara lain. Oleh karena itu, depresiasi pound selama 10-15 tahun terakhir adalah logis.

Seperti yang dapat kita lihat, pasar dapat beroperasi mengikuti fundamental, tetapi sayangnya, sekarang adalah periode yang berbeda. Pound telah naik atau datar selama setengah tahun. Tidak dapat dikatakan bahwa selama ini tidak ada peristiwa yang dapat mendukung dolar AS. Ekspektasi mengenai suku bunga The Fed makin ketat setiap harinya. Jika ini bukan faktor kenaikan mata uang Amerika, lalu apa? Dan apa faktor pertumbuhan mata uang Inggris? Resesi di Inggris?

Malam ini, acara terpenting adalah pengumuman perkiraan baru dari The Fed mengenai suku bunga untuk tahun 2024, jadwal yang disebut "dot-plot". Perkiraan terakhir diterbitkan pada akhir tahun lalu dan mengindikasikan tiga kali penurunan suku bunga (berdasarkan perkiraan pasar, akan ada 6 atau 7 kali penurunan suku bunga). Saat ini, banyak ahli yang tidak terkait langsung dengan pasar percaya bahwa jadwal "dot-plot" hanya akan menunjukkan dua kali penurunan suku bunga sebesar 0,25% tahun ini. Dengan demikian, kita akan mendapatkan faktor baru untuk kenaikan dolar AS karena regulator akan melunakkan kebijakan moneter lebih sedikit dari yang diperkirakan sebelumnya.

Dengan demikian, berdasarkan semua parameter, dolar seharusnya naik dan bukannya melayang-layang di sekitar posisi terendah setengah tahunannya. Namun, pasar dapat menginterpretasikan informasi apa pun yang berlawanan dengan hal tersebut. Dari sudut pandang teknikal, pasangan mata uang ini tetap berada di bawah moving average sehingga penurunan lebih lanjut lebih menjanjikan dan logis dalam hal apa saja.

Ulasan pasangan GBP/USD. 20 Maret. Dolar pasti akan tumbuh dan the Fed mungkin akan mengubah perkiraan suku bunganya

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama 5 hari trading terakhir adalah 51 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini tergolong "rendah". Dengan demikian, pada hari Rabu, 20 Maret, kami memperkirakan terjadinya pergerakan dalam kisaran yang dibatasi oleh level 1,2671 dan 1,2773. Channel regresi linier senior masih menyamping, jadi tidak ada pertanyaan tentang tren saat ini. Indikator CCI belum memasuki wilayah oversold baru-baru ini, dan juga belum memasuki wilayah overbought. Pasar saat ini diperdagangkan dengan tidak terlalu logis, tetapi para trader memiliki hak untuk mengharapkan pergerakan turun baru yang signifikan.

Level support terdekat:

S1 - 1,2695

S2 - 1,2665

S3 - 1,2634

Level resistance terdekat:

R1 - 1,2756

R2 - 1,2787

R3 - 1,2817

Rekomendasi trading:

Pasangan mata uang GBP/USD keluar dari flat dan mencoba melanjutkan tren naik. Namun, kami masih memperkirakan kembalinya pergerakan turun, dengan target di level 1,2543 dan 1,2512. Pasar masih sangat enggan untuk membeli dolar dan menjual pound, sepenuhnya mengabaikan latar belakang fundamental dan makroekonomi. Pekan ini, dapat dengan mudah menafsirkan informasi yang diterima yang mendukung pound, bahkan jika itu mendukung dolar. Posisi beli secara resmi dapat dipertimbangkan ketika harga berada di atas moving average. Namun, kami hanya mendukung penjualan pasangan mata uang ini.

Penjelasan ilustrasi:

Channel regresi linier - membantu menentukan trend saat ini. Jika kedua channel bergerak ke arah yang sama, trend-nya kuat.

Moving Average (memperhalus periode 20) - menentukan trend jangka pendek dan trend saat ini.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah) - mencerminkan kemungkinan channel harga di mana pasangan mata uang ini dapat bergerak di keesokan harinya berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - titik masuk ke area oversold (di bawah 250) atau area overbought (di atas 250) yang mengindikasikan pembalikan trend kemungkinan akan terjadi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.