Note

Gambaran umum pasangan EUR/USD. 20 Maret. Pasar terus beristirahat jelang pertemuan FOMC

· Views 29

Gambaran umum pasangan EUR/USD. 20 Maret. Pasar terus beristirahat jelang pertemuan FOMC

Pasangan mata uang EUR/USD terus diperdagangkan dengan relatif lemah dalam hal volatilitas pada hari Selasa. Kami menarik perhatian trader ke indikator ini hampir setiap hari, karena saat ini kami menganggapnya sebagai indikator paling penting. Sederhananya, jika pasar tidak melakukan perdagangan dan hampir berhenti, apa gunanya membuka transaksi? Apalagi saat ini belum ada tren datar. Pasangan ini diperdagangkan naik selama sekitar satu bulan, dan sekarang terus turun selama dua minggu. Euro berhasil naik sebesar 350 poin (yang tampaknya cukup signifikan), tetapi selama dua minggu terakhir, euro telah terdepresiasi sebesar 200 poin. Namun, jika kita membagi 200 poin dengan 10 hari perdagangan, kita mendapatkan 20 poin per hari.

Perlu juga dicatat bahwa volatilitas normal untuk pasangan EUR/USD adalah 70 poin per hari. Jika pasangan menempuh jarak tersebut, sinyal trading muncul pada time frame 4 jam dan lebih pendek. Saat ini, pergerakan intraday pun sangat lemah.

Pada hari Selasa, tidak ada peristiwa fundamental atau makroekonomi yang signifikan baik di Amerika Serikat maupun di Uni Eropa. Ya, di Eropa, ada pidato rutin yang disampaikan oleh para anggota komite moneter. Secara khusus, Wakil Presiden ECB, Luis de Guindos, dan rekannya, Pablo Hernandez de Cos, berpidato. Guindos menyatakan bahwa kita perlu menunggu lebih lama sebelum melonggarkan kebijakan moneter, karena inflasi di sektor jasa masih terlalu tinggi. Laporan terakhir melaporkan bahwa bulan Juni adalah saat yang tepat untuk mulai melakukan pelonggaran kebijakan moneter.

Pernyataan seperti itu hampir kita dengar setiap hari. Pendapat umum komite moneter ECB saat ini dapat diringkas sebagai berikut: jika statistik ekonomi tidak memburuk, suku bunga akan mulai turun pada bulan Juni. Hal ini tidak berarti bahwa ECB akan menurunkan suku bunga pada setiap pertemuan. Meskipun demikian, probabilitas pelonggaran pertama pada bulan Juni lebih dari 80%.

Apa dampaknya bagi euro? Tidak ada yang baru. Kami telah berulang kali memperingatkan bahwa pasar memperkirakan transisi pelonggaran kebijakan yang terlalu cepat, baik dari The Fed maupun ECB. Pasar mengantisipasi terlalu banyak penurunan suku bunga, tetapi pada kenyataannya, tidak ada bank sentral yang akan terburu-buru. Mungkin saja The Fed akan mulai menurunkan suku bunganya bahkan lebih lambat dari ECB, yang pasar tidak percaya satu atau dua bulan lalu. Oleh karena itu, dari sudut pandang kami, dolar AS seharusnya terus naik berdasarkan ekspektasi pasar yang salah terhadap suku bunga. Namun, mengingat volatilitas saat ini, sangat sulit untuk mengharapkan penurunan yang cepat atau, jika kami salah, kenaikan.

Hari ini di Amerika Serikat, hasil pertemuan FOMC akan diumumkan, dan sikap Jerome Powell yang terus hawkish akan mendukung dolar. Dan tidak ada alasan untuk melunakkan sikap ini - inflasi di Amerika kembali meningkat. Pertanyaannya, bagaimana reaksi pasar terhadap hal ini? Bagaimanapun, para pelaku pasar tidak dapat menghentikan mereka untuk kembali membeli euro dan menjual dolar, tidak peduli apa pun retorika yang disampaikan Jerome Powell. Jika semuanya logis dan konsisten, maka kita dapat mengharapkan pasangan ini kembali turun secara praktis tanpa opsi. Jika tidak ada logika, maka pasangan ini mungkin menunjukkan gerakan apa saja.

Gambaran umum pasangan EUR/USD. 20 Maret. Pasar terus beristirahat jelang pertemuan FOMC

Volatilitas rata-rata pasangan mata uang EUR/USD selama 5 hari perdagangan terakhir pada tanggal 20 Maret sebesar 46 poin dan dikategorikan "rendah". Oleh karena itu, kami memperkirakan pasangan ini akan bergerak antara level 1,0819 dan 1,0911 pada hari Rabu. Channel regresi linier senior masih mengarah ke bawah, sehingga tren menurun global masih utuh. Kondisi indikator CCI yang oversold menunjukkan perlunya koreksi ke atas, tetapi kami masih memperkirakan euro akan turun.

Level support terdekat:

S1 – 1.0834

S2 – 1.0803

S3 – 1.0773

Level resistance terdekat:

R1 – 1.0864

R2 – 1.0895

R3 – 1.0925

Rekomendasi perdagangan:

Pasangan EUR/USD terus diperdagangkan di bawah garis moving average. Oleh karena itu, mungkin untuk tetap berada pada posisi short, dengan target di 1,0819 dan 1,0803. Jika pasar akhirnya meninggalkan penjualan dolar yang serupa, maka mata uang AS hanya akan naik ke level 7 dalam waktu dekat. Dan dalam jangka waktu beberapa bulan ke depan - ke level 1,0200. Setelah kenaikan yang cukup panjang pada pasangan ini (yang kami anggap sebagai koreksi), kami tidak melihat alasan untuk mempertimbangkan posisi long. Bahkan dengan konsolidasi harga di atas moving average.

Penjelasan ilustrasi:

Channel regresi linier - membantu menentukan tren saat ini. Jika keduanya mengarah ke arah yang sama, berarti trennya kuat.

Garis moving average (pengaturan 20.0, diperhalus) - menentukan tren jangka pendek dan arah trading yang harus diambil.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Tingkat volatilitas (garis merah) - kemungkinan channel harga di mana pasangan ini akan menghabiskan hari berikutnya berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuknya ke dalam area oversold (di bawah -250) atau area overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa tren akan segera berbalik ke arah yang berlawanan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.