Note

Bursa Gembok 2 Saham Ini, Ada yang Melesat 134% dalam Sebulan

· Views 14
Bursa Gembok 2 Saham Ini, Ada yang Melesat 134% dalam Sebulan
Ilustrasi IHSG - Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Jakarta

Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Pelat Timah Nusantara Tbk. (NIKL). Bursa mengatakan, telah terjadi peningkatan harga saham yang signifikan pada emiten ini.

Langkah suspensi, kata Bursa, adalah dalam rangka perlindungan bagi investor. Suspensi berlaku pada perdagangan sesi I tanggal 20 Maret 2024 di pasar reguler dan pasar tunai.

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Pelat Timah Nusantara Tbk. (NIKL), dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Pelat Timah Nusantara Tbk. (NIKL)," tulis BEI di keterbukaan informasi, Rabu (20/3/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam sepekan terakhir harga saham NIKL naik hingga 56,25%. Sementara dalam rentan waktu satu bulan harga saham emiten timah ini melesat hingga 134,96%, dan kini diperdagangkan di harga 625 per lembarnya.

Selain NIKL, Bursa juga melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk. (SRAJ) karena peningkatan harga kumulatif yang signifikan. Suspensi berlaku pada perdagangan sesi I tanggal 20 Maret 2024 di pasar reguler dan pasar tunai.

Saham rumah sakit Mayapada ini naik hingga 716,67% dalam 3 bulan terakhir, dan kini diperdagangkan di level 1.715 per lembarnya. Harga saham SRAJ terpantau naik 88% dalam sebulan, lalu menguat 27,51% dalam sepekan terakhir.

Bursa menyebut pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

(ily/kil)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.