Note

Begini Strategi SUN Energy Usai Raih Pendanaan Rp500 Miliar

· Views 22
Begini Strategi SUN Energy Usai Raih Pendanaan Rp500 Miliar
Begini Strategi SUN Energy Usai Raih Pendanaan Rp500 Miliar (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Perusahaan pengembang proyek tenaga surya nasional SUN Energy menyiapkan sejumlah strategi usai meraih pendanaan sebesar Rp500 miliar dari PT Bank Permata Tbk (BNLI).

Group Head Corporate Finance SUN Energy Vicky Lono mengatakan, perusahaan sedang fokus menggarap proyek energi terbarukan dengan kapasitas 80 megawatt.

Fasilitas pendanaan dari Bank Permata dinilai strategis untuk mendukung proyek yang rencananya akan berlangsung selama 12 bulan ke depan.

“Kita signing itu pada bulan Februari, jadi prosesnya sangat cepat untuk akselerasi. Proyek 80 megawatt ini menunjukkan antusiasme pasar terhadap Pembangkit Listrik Tenaga Surya,” kata Vicky dalam Power Breakfast Create Up IDX Channel, Rabu (20/3).

Kesadaran terhadap penggunaan energi terbarukan untuk sektor komersial dan industri telah menjadi norma di kalangan pelaku usaha untuk ikut membantu dalam mengurangi emisi karbon global, sekaligus mengurangi beban penggunaan listrik.

Tak hanya dipengaruhi oleh ‘pressure’ investor hingga pemangku kebijakan, Vicky menilai ini timbul dari kesadaran masyarakat terhadap energi yang dikonsumsi.

“Kami cukup apresiasi terhadap PermataBank, karena yang dulunya ranah pembiayaan menjadi ranah dominasi dari lembaga asing, sekarang sudah menjadi semacam atraksi dari lembaga keuangan lokal,” paparnya.

Sebelumnya pihak Bank Permata menyebut implementasi pendanaan hijau ini merupakan bagian dari komitmen bank dalam upaya memitigasi risiko iklim dan mengurangi emisi karbon dalam aktivitas perbankan. 

“Kerja sama yang terjalin bersama SUN Energy merupakan salah satu komitmen strategis dalam meningkatkan pembiayaan ramah lingkungan, dengan melibatkan klien untuk mendorong praktik berkelanjutan dan mendukung transisi mereka menuju rendah karbon dan strategi iklim yang tangguh,” kata Chief Corporate Banking Bank Permata Evi Hiswanto pada akhir Februari 2024.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.