Note

Wall Street Kucurkan Rp530 Triliun untuk Bonus Karyawan pada 2023

· Views 17
Wall Street Kucurkan Rp530 Triliun untuk Bonus Karyawan pada 2023
Wall Street Kucurkan Rp530 Triliun untuk Bonus Karyawan pada 2023. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Perusahaan-perusahaan di Wall Street secara total menggelontorkan USD33,8 miliar atau sekitar Rp530 triliun untuk bonus karyawan pada 2023, relatif tak berubah dibandingkan tahun sebelumnya.

Para karyawan secara rata-rata menerima bonus sebesar USD176.500 atau sekitar Rp2,8 miliar tahun lalu, turun 2% dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga:
Wall Street Kucurkan Rp530 Triliun untuk Bonus Karyawan pada 2023 Perusahaan Ini Guyur Bonus ke Karyawan yang Lari 50 Km Setiap Bulan

“Rata-rata bonus sedikit turun dibandingkan tahun lalu karena berlanjutnya volatilitas pasar dan meningkatnya jumlah karyawan," kata Pengawas Keuangan Negara Bagian New York Thomas DiNapoli, dilansir dari Reuters pada Selasa (19/3/2024).

Perusahaan-perusahaan di Wall Street lebih berhati-hati dalam hal pemberian bonus tahun lalu. Padahal, profit mereka secara keseluruhan naik 1,8% sepanjang 2023.

Baca Juga:
Wall Street Kucurkan Rp530 Triliun untuk Bonus Karyawan pada 2023 Capai Target Penjualan, BYD Siapkan Bonus Rp4 Triliun untuk Para Dealer

Karena penurunan rata-rata bonus karyawan Wall Street, negara bagian dan kota New York menganggarkan pendapatan pajak yang lebih rendah dari pekerja keuangan. Industri sekuritas menyumbang sekitar 27% dari pendapatan pajak tahunan Negara Bagian New York,  7% untuk Kota New York.

Wall Street mempekerjakan 198,500 orang pada 2023, naik dari 191,600 orang di tahun sebelumnya. Peningkatan jumlah pegawai terjadi ketika bank-bank besar AS memangkas lebih dari 23.000 pekerja di seluruh dunia tahun lalu.

Baca Juga:
Wall Street Kucurkan Rp530 Triliun untuk Bonus Karyawan pada 2023 Inilah Gaji Pramugari Pelita Air dan Bonusnya

Meskipun beberapa perusahaan mengurangi stafnya, sebagian besar dari mereka kemudian direkrut perusahaan lain. Sekitar satu dari 11 pekerjaan di Kota New York terkait secara langsung atau tidak langsung dengan Wall Street.

“Sejauh ini pada tahun ini, pasar cukup positif, dan kami berharap hal ini akan terus berlanjut,” tambah Di Natale. (WHY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.