Note

The Fed bahkan mungkin memilih kurang dari dua pemangkasan suku bunga pada tahun 2024

· Views 158

The Fed bahkan mungkin memilih kurang dari dua pemangkasan suku bunga pada tahun 2024

Seperti yang telah kita tetapkan, the Fed secara signifikan mungkin akan membatasi potensi pemangkasan suku bunga pada 2024 secepatnya di hari Rabu. Saya ingatkan Anda bahwa semuanya dimulai dengan ekspektasi penurunan suku bunga sebanyak 6 atau 7 putaran. Ini adalah opini yang sangat besar di pasar pada awal tahun. Kemudian secara bertahap dikurangi menjadi 5 putaran. Sekarang pasar bahkan meragukan tiga pemotongan.

Hal yang sama juga berlaku pada waktu dimulainya proses pelonggaran kebijakan moneter. Pasar memperkirakan hal tersebut akan dimulai pada bulan Maret, namun kini ada keraguan serius bahwa hal tersebut akan dimulai pada bulan Juni. Banyak ekonom berbicara tentang bulan September dan tentang satu, paling banyak dua putaran pemotongan suku bunga pada tahun 2024. Saya setuju dengan yang terakhir, karena saya sendiri percaya bahwa The Fed mungkin akan menahan diri untuk tidak melakukan pelonggaran sama sekali. Jika inflasi tetap berada di atas 3%, lalu mengapa bank sentral AS menurunkan suku bunganya?

Menurut alat CME FedWatch, ekspektasi juga menurun tajam. Sebagian besar ekonom percaya bahwa pada tanggal 18 Desember, suku bunga The Fed akan menjadi 4,75%, yang berarti hanya ada tiga putaran pemotongan. Saya percaya bahwa semua informasi di atas hanya menunjukkan satu hal: ekspektasi menjadi semakin hawkish, sehingga permintaan terhadap dolar AS akan meningkat. Bagaimanapun, hampir tidak ada keraguan mengenai penurunan suku bunga di Zona Euro pada bulan Juni. Situasi dengan Bank of England lebih rumit, namun euro pasti akan melemah terhadap dolar.

The Fed bahkan mungkin memilih kurang dari dua pemangkasan suku bunga pada tahun 2024

Financial Times melakukan survei di kalangan ekonom dan mengajukan satu pertanyaan kepada mereka: berapa kali FOMC akan menurunkan suku bunga pada tahun 2024? Lebih dari 65% menjawab akan terjadi satu atau dua kali, tidak lebih. Menurut sebagian besar orang, tanggal yang paling mungkin untuk pelonggaran pertama adalah Juli atau September, tapi bukan Juni. Ekonom Harvard Jason Furman mengatakan bahwa The Fed sebenarnya ingin menurunkan suku bunga untuk mengurangi tekanan dari pasar dan pemerintah, namun data tersebut akan mempersulit mereka untuk melakukannya.

Oleh karena itu, seperti yang saya spekulasikan sebelumnya, pertanyaan mengenai penurunan suku bunga setidaknya sekali pada tahun 2024 masih jauh dari selesai. Jika inflasi tetap berada di atas 3%, maka kita tidak akan melihat penurunan suku bunga pertama dalam waktu dekat. Bahkan sangat mungkin BoE akan mulai menurunkan suku bunganya sebelum The Fed. Meski sulit mempercayainya sekarang. Namun tetap saja, inflasi melambat di Inggris, sedangkan di AS tidak.

Analisis Wave untuk EUR/USD:

Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa rangkaian gelombang bearish sedang terbentuk. Wave 2 atau b telah selesai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave impulsif ke bawah 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan signifikan pada instrumen. Wave korektif internal saat ini sedang terbentuk dan mungkin sudah berakhir. Saya mempertimbangkan posisi short dengan target di sekitar level 1.0462, yang setara dengan 127.2% menurut Fibonacci.

The Fed bahkan mungkin memilih kurang dari dua pemangkasan suku bunga pada tahun 2024

Analisis Wave untuk GBP/USD:

Pola gelombang pada instrumen GBP/USD menunjukkan penurunan. Saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah level 1.2039, karena saya yakin wave 3 atau c akan dimulai cepat atau lambat. Namun, kecuali wave 2 atau b berakhir, instrumen masih dapat naik ke level 1.3140, yang setara dengan 100.0% menurut Fibonacci. Pembangunan gelombang 3 atau c mungkin sudah dimulai, namun harga belum bergerak jauh dari puncak, jadi kami tidak dapat memastikannya. Penembusan di 1.2715 akan menyemangati mereka yang, seperti saya, hanya melihat ke bawah.

Prinsip-prinsip utama dari analisis saya:

Struktur wave harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang kompleks sulit untuk dikerjakan, dan sering kali membawa perubahan.

Jika Anda tidak yakin dengan pergerakan pasar, lebih baik Anda tidak memasukinya.

Kami tidak bisa menjamin arah pergerakannya. Jangan lupa tentang perintah Stop Loss.

Analisis wave dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.