Note

WIKA dan PT PP Bakal Gabung, Erick Thohir Buka-bukaan Siapa Jadi Induk

· Views 16
WIKA dan PT PP Bakal Gabung, Erick Thohir Buka-bukaan Siapa Jadi Induk
Foto: Aulia Damayanti/detikcom
Jakarta

Menteri BUMN Erick Thohir akan melakukan melakukan konsolidasi 7 BUMN Karya menjadi hanya 3 saja. Salah satu di antaranya yang akan digabungkan adalah PT Wijaya Karya (WIKA) (Persero) Tbk dengan PT PP.

Erick menyebut kemungkinan yang akan menjadi induk dari penggabungan itu yakni PT PP.

"WIKA sama PP, kemungkinan (yang menjadi induk) PP," kata Erick ditemui di Gedung DPR RI, Selasa (19/3/2024) kemarin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Erick merinci rencana penggabungannya seperti PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Nindya Karya (Persero), dengan PT Brantas Abipraya (Persero) akan digabungkan. Penggabungan berikutnya PT Hutama Karya (Persero) dengan PT Waskita Karya (Persero).

"Di karya hari ini kita sudah konsolidasi dalam tahap proses menggabungkan 7 karya menjadi 3 perusahaan karya. Yaitu dengan penggabungan yang namanya Brantas, Adhi, dan Nindya Karya. Lalu HK dengan Waskita, dan juga PP dengan WIKA. Ini salah satu konsolidasi penyehatannya," ujar Erick dalam rapat dengan Komisi VI DPR RI.

Untuk fokus kinerjanya, Erick menyebutkan untuk Hutama Karya dengan Waskita akan fokus mengerjakan tol, non tol, hingga pembangunan gedung. Sementara WIKA dan PP tidak lagi menggarap tol tetapi fokus pada pelabuhan, bandara, hingga pembangunan perumahan.

"Lalu juga penggabungan Adhi Karya, Nindya Karya, mereka akan fokus kepada air, rel, dan juga tentu beberapa konteks lagi. Ini yang kita lakukan sebenarnya konsolidasi sekaligus penyehatan," pungkas Erick.

(ada/rir)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.