Note

DOID Mau Pangkas Persentase Pendapatan Batu Bara Termal hingga 50 Persen di 2028

· Views 24
DOID Mau Pangkas Persentase Pendapatan Batu Bara Termal hingga 50 Persen di 2028
DOID Mau Pangkas Persentase Pendapatan Batu Bara Termal hingga 50 Persen di 2028. (Foto MNC Media)

IDXChannel - Perusahaan energi yang beroperasi di Indonesia dan Australia, PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) menargetkan pengurangan persentase pendapatan dari batu bara termal menjadi kurang dari 50 persen dari total pendapatan perseroan pada 2028 mendatang.

Deputy Director Finance, Investor Relations dan News Business Development Delta Dunia (DOID) Iwan Salim mengatakan, pendapatan dari batu bara non-termal baru mencapai 19 persen sepanjang 2023. Angka itu utamanya disumbang oleh operasional perseroan di Australia yang melayani batu bara mertalurgi.

Baca Juga:
DOID Mau Pangkas Persentase Pendapatan Batu Bara Termal hingga 50 Persen di 2028 Fokus Tingkatkan Produksi, Delta Dunia (DOID) Anggarkan Capex Rp2,98 Triliun

"Ke depan, kami juga telah berencana untuk menurunkan permintaan batu bara termal sambil mengoptimalkan permintaan kuat batu bara metalurgi yang menjadi bahan penting untuk produksi baja," ucapnya dalam acara Media Rountable Discussion dan Buka Puasa Bersama, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Adapun pada 2023, DOID mengantongi pendapatan bersih sebesar USD1,83 miliar atau naik 18 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang tercatat USD1,55 Miliar. Realisasi ini merupakan rekor tertinggi perusahaan. 

Baca Juga:
DOID Mau Pangkas Persentase Pendapatan Batu Bara Termal hingga 50 Persen di 2028 DOID Raih Laba Bersih USD36 Juta Naik 25%
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.