Note

GBP/USD. 19 Maret. Bulls terus mundur, tidak mengharapkan sesuatu yang baik dari the Fed

· Views 47

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD melanjutkan pergerakan turun yang sangat lemah menuju zona support 1,2705-1,2715 pada hari Senin. Rebound kuotasi dari zona ini akan mendukung pound dan melanjutkan pertumbuhan menuju zona resistance 1,2788-1,2801. Konsolidasi kuotasi di bawah zona 1,2705-1,2715 akan meningkatkan peluang penurunan lebih lanjut dari pound menuju zona support berikutnya di 1,2584-1,2611. Sentimen trader saat ini dikategorikan sebagai "bearish".

GBP/USD. 19 Maret. Bulls terus mundur, tidak mengharapkan sesuatu yang baik dari the Fed

Baru-baru ini, situasi gelombang telah jelas. Bulls tetap menyerang dan kita telah melihat tiga gelombang naik berturut-turut. Gelombang naik terakhir berhasil melampaui puncak sebelumnya dari 22 Februari. Oleh karena itu, saat ini tidak ada tanda-tanda perubahan tren menjadi "bearish". Pergerakan sideways tampaknya telah selesai karena pound telah naik di atas semua puncak dalam beberapa bulan terakhir. Gelombang turun terakhir saat ini terlalu lemah dibandingkan dengan gelombang naik sebelumnya. Pasangan mata uang ini harus turun setidaknya ke level 1,2584 untuk menunjukkan tanda pertama perubahan tren menjadi "bearish". Sebagai alternatif, gelombang naik baru tidak boleh melampaui puncak dari 8 Maret.

Pada hari Senin, tidak ada berita penting di Inggris, yang menjelaskan minimnya aktivitas trader. Hari ini, situasi akan mulai berubah menjadi lebih baik karena besok Inggris akan merilis laporan inflasi. Selain itu, di AS pertemuan FOMC akan berakhir dan hasilnya akan diumumkan. Meskipun suku bunga tidak akan diubah, the Fed dapat dan harus mempertahankan sikap "hawkish" pada kebijakan moneter karena tingkat inflasi di AS saat ini tidak menyarankan penurunan suku bunga dalam beberapa bulan mendatang. Jerome Powell kemungkinan akan menegaskan kembali bahwa waktu pelonggaran kebijakan sepenuhnya bergantung pada data ekonomi yang masuk, dan data inflasi yang masuk masih menyisakan banyak hal yang perlu diperhatikan.

GBP/USD. 19 Maret. Bulls terus mundur, tidak mengharapkan sesuatu yang baik dari the Fed

Pada grafik 4 jam, pasangan mata uang ini membuat pembalikan baru yang mendukung mata uang AS dan terkonsolidasi di bawah level korektif 61,8%-1,2745. Dengan demikian, proses penurunan dapat berlanjut menuju level berikutnya di 1,2620. Tidak ada divergensi yang akan segera terjadi yang diamati dengan indikator apa pun hari ini. Pada grafik 4 jam, saat ini tidak mungkin untuk membentuk koridor atau garis tren. Tidak ada tren yang jelas.

Laporan Komitmen Trader (COT):

GBP/USD. 19 Maret. Bulls terus mundur, tidak mengharapkan sesuatu yang baik dari the Fed

Sentimen dalam kategori trader "non-komersial" menjadi lebih "bullish" selama pekan pelaporan terakhir. Jumlah kontrak beli yang dipegang oleh para spekulan meningkat sebesar 21.006 unit, sedangkan jumlah kontrak jual hanya meningkat sebesar 8.940 unit. Sentimen keseluruhan dari para pemain besar tetap "bullish" dan terus menguat, meskipun saya tidak melihat ada alasan khusus untuk hal ini. Terdapat selisih lebih dari dua kali lipat antara jumlah kontrak beli dan jual: 123 ribu vs 53 ribu.

Dalam pandangan saya, pound masih memiliki prospek penurunan. Namun, selama 2,5 bulan terakhir, jumlah kontrak beli telah meningkat dari 66 ribu menjadi 123 ribu, sementara jumlah kontrak jual hampir tidak berubah. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, bulls akan mulai melepas posisi beli mereka karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah dimainkan. Namun, bears terus menunjukkan kelemahan mereka, mencegah pound mulai menurun. Saya juga ingin mencatat bahwa jumlah keseluruhan kontrak beli dan jual hampir sama selama beberapa bulan ini, yang mengindikasikan keseimbangan pasar secara umum.

Kalender berita untuk AS dan Inggris:

AS – Izin Mendirikan Bangunan (12:30 UTC).

Pada hari Selasa, kalender peristiwa ekonomi hanya berisi satu entri di AS,yang tidak dapat dianggap signifikan. Dampak latar belakang informasi pada sentimen pasar hari ini tidak akan ada atau sangat lemah.

Perkiraan untuk GBP/USD dan saran trader:

Penjualan pound dapat dipertimbangkan pada penutupan di bawah level 1,2745 pada grafik 4 jam, dengan target di zona 1,2705-1,2715 dan level 1,2620. Selain itu, memungkinkan juga untuk melakukan penjualan pada penutupan di bawah zona 1,2705-1,2715 pada grafik per jam dengan target di 1,2584-1,2611. Pembelian dapat dimungkinkan pada grafik per jam pada rebound dari zona 1,2705-1,2715 dengan level target 1,2888.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.