Note

USD/JPY. 19 Maret. Bank of Japan naikkan suku bunga menjadi 0%

· Views 13

Pada chart per jam, pasangan USD/JPY pada hari Senin praktis tidak bergerak sepanjang hari, tetapi melanjutkan pergerakan naiknya semalam dan berkonsolidasi di atas level 149,66. Dengan demikian, kenaikan mata uang Amerika dapat berlanjut menuju level korektif berikutnya sebesar 0,0% (150,89). Channel tren naik mengkategorikan sentimen trader sebagai "bearish".

USD/JPY. 19 Maret. Bank of Japan naikkan suku bunga menjadi 0%

Situasi wave baru-baru ini tidak menimbulkan pertanyaan. Tiga wave terbentuk menurun (salah satunya korektif), sehingga tren "bullish" baru mungkin sedang terbentuk saat ini. Tidak ada tanda-tanda perubahan tren dari "bearish" menjadi "bullish". Puncak sebelumnya berada di dekat level 150,73, dan hingga tertembus, tren "bearish" secara teknis tetap ada. Namun, para trader memiliki konsolidasi di atas channel tren menurun, serta pelemahan yen Jepang secara keseluruhan selama tiga tahun terakhir. Saya yakin dolar berpeluang bagus untuk terus naik pada chart per jam.

Semalam pada hari Selasa, Bank of Japan mengadakan pertemuan, di mana mereka memutuskan untuk menaikkan suku bunga sebesar 0,1% menjadi 0%. Meskipun keputusan tersebut bersifat "hawkish", yen Jepang tidak menerima dukungan dari para trader karena mereka mengharapkan pengetatan kebijakan moneter yang lebih kuat. Besok malam mungkin akan diketahui apakah sentimen "hawkish" The Fed akan dipertahankan. Oleh karena itu, minggu ini saya memperkirakan dolar AS akan naik. Selain itu, di Jepang, laporan produksi industri pada bulan Januari dirilis. Volume turun sebesar 6,7% bulan/bulan dan sebesar 1,5% tahun/tahun. Meskipun para trader memperkirakan penurunan yang lebih besar, mata uang Jepang gagal menunjukkan pertumbuhan selama peristiwa ini.USD/JPY. 19 Maret. Bank of Japan naikkan suku bunga menjadi 0%

Pada chart 4 jam, pasangan ini membentuk reversal baru yang mendukung mata uang AS dan berkonsolidasi di atas level 148,79. Dengan demikian, proses kenaikan dapat berlanjut menuju level korektif berikutnya di 100,0%–151,95, yang kami amati. Setelah berkonsolidasi di bawah channel tren naik, bear berada dalam posisi yang lebih menguntungkan, tetapi pada chrat per jam, bull memimpin, dan latar belakang informasi mendukungnya.

Laporan Commitments of Traders (COT):

Sentimen kategori trader "nonkomersial" menjadi sedikit kurang "bearish" selama minggu pelaporan sebelumnya. Jumlah kontrak long yang dipegang spekulan bertambah 252 unit, sedangkan kontrak short berkurang 16.269 unit. Sentimen keseluruhan dari pemain besar masih bersifat "bearish", dan keuntungan dari penjual sangat besar. Terdapat selisih hampir tiga kali lipat antara jumlah kontrak long dan short: 55 ribu berbanding 157 ribu.

Dalam pandangan saya, yen masih memiliki prospek yang sangat bagus untuk terus turun, tetapi kesenjangan yang kuat antara kontrak long dan short juga dapat mengindikasikan dekatnya akhir dari tren "bearish" untuk mata uang Jepang. Dengan kata lain, spekulan bullish mungkin mulai mundur dari pasar. Pada chart 4 jam, kita sudah melihat breakout penting dalam tren "bullish", tetapi dalam jangka pendek, dolar mungkin terus naik.

Kalender berita untuk AS dan Jepang:

Jepang - Keputusan Suku Bunga Bank of Japan (03:00 UTC).

Jepang - Perubahan Produksi Industri (04:30 UTC).

AS - Izin Mendirikan Bangunan (12:30 UTC).

Pada hari Selasa, kalender peristiwa ekonomi berisi beberapa entri, tetapi peristiwa di Jepang telah terjadi. Hari ini, bull mungkin terus menyerang. Dampak dari latar belakang informasi terhadap sentimen pasar untuk sisa hari ini akan sangat lemah.

Prakiraan untuk USD/JPY dan rekomendasi trader:

Penjualan yen hari ini dapat dianggap sebagai rebound dari level 150,89 pada chart per jam, dengan target di 149,66. Pembelian dimungkinkan ketika harga ditutup di atas level 148,55 pada chart per jam dan setelah ditutup di atas level 148,79 pada chart 4 jam. Target terletak di 149,66 dan 150,89. Target pertama sudah tercapai, dan target kedua masih ada.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.