Note

EUR/USD. 19 Maret. Bull terus melemah jelang pertemuan FOMC

· Views 15

Pasangan EUR/USD melanjutkan penurunan perlahan menuju level korektif 38,2% (1,0866) pada hari Senin. Pantulan kuotasi dari level ini akan menguntungkan mata uang Eropa dan menyebabkan pertumbuhan menuju level Fibonacci 50,0% (1,0918). Konsolidasi nilai tukar pasangan ini di bawah level 1,0866 akan meningkatkan kemungkinan berlanjutnya penurunan menuju level Fibonacci di 23,6% (1,0801). Sentimen trader saat ini dikategorikan sebagai "bearish" setelah berkonsolidasi di bawah channel tren naik.

EUR/USD. 19 Maret. Bull terus melemah jelang pertemuan FOMC

Situasi wave masih cukup jelas. Wave naik yang sebelumnya selesai dengan meyakinkan melampaui puncak wave sebelumnya (mulai 22 Februari). Oleh karena itu, saat ini kita mempunyai tren "bullish" dan belum ada tanda-tanda akan selesai. Saat ini, wave menurun yang baru mulai terbentuk, tetapi untuk menentukan perubahan sentimen menjadi "bearish", diperlukan breakout zona 1,0785–1,0801. Alternatifnya, wave naik baru tidak boleh melampaui puncak dari 8 Maret. Sampai saat ini, kami hanya mengamati wave korektif, setelah itu tren "bullish" dapat berlanjut. Wave saat ini cukup besar, tetapi aktivitas trading hariannya rendah.

Informasi latar belakang pada hari Senin sangat lemah. Satu laporan inflasi di Uni Eropa, estimasi kedua sesuai dengan estimasi pertama. Pada paruh kedua hari itu, bear menjadi lebih aktif, tetapi aktivitasnya masih sangat rendah. Besok malam, hasil pertemuan FOMC akan diketahui, sehingga para trader tidak terburu-buru membuka transaksi perdagangan menjelang acara penting ini. Kemungkinan besar, The Fed akan mempertahankan sikap "hawkish" terhadap kebijakan moneternya, sehingga memungkinkan bear untuk melancarkan serangan baru setelah jeda selama sebulan. Saya yakin dolar mempunyai peluang bagus untuk menembus level 1,0866 dan terus naik.

EUR/USD. 19 Maret. Bull terus melemah jelang pertemuan FOMC

Pada chart 4 jam, pasangan ini mengalami penurunan menuju garis bawah channel tren naik dan berkonsolidasi di bawahnya. Dengan demikian, proses penurunan harga dapat berlanjut menuju level Fibonacci di 38,2%–1,0765 jika penutupan di bawah level korektif 50,0% (1,0862) tercapai. Penyimpangan "bullish" yang terbentuk pada indikator CCI sepertinya tidak akan menghentikan penurunan. Sentimen trader berubah menjadi "bearish" setelah keluar dari channel.

Laporan Commitments of Traders (COT):EUR/USD. 19 Maret. Bull terus melemah jelang pertemuan FOMC

Selama minggu pelaporan sebelumnya, spekulan menutup 3.027 kontrak long dan 14.123 kontrak short. Sentimen kelompok "nonkomersial" masih "bullish", tetapi terus melemah. Jumlah total kontrak long yang dipegang oleh spekulan kini mencapai 194.000, dan kontrak short - 119.000. Saya masih yakin bahwa situasi akan terus menguntungkan penjual. Pada kolom kedua, kita dapat melihat jumlah posisi short meningkat dari 83.000 menjadi 119.000 selama dua setengah bulan terakhir. Pada periode yang sama, jumlah posisi long turun dari 235.000 menjadi 194.000. Bull telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka memerlukan latar belakang informasi yang kuat untuk mempertahankan tren "bullish". Saya tidak melihat perspektif seperti itu dalam waktu dekat.

Kalender berita untuk AS dan Uni Eropa:

Uni Eropa - Indeks Iklim Bisnis Ifo di Jerman (10:00 UTC).

Uni Eropa - Indeks Sentimen Ekonomi (10:00 UTC).

AS - Izin Mendirikan Bangunan (12:30 UTC).

Pada tanggal 19 Maret, kalender peristiwa ekonomi memuat beberapa entri, tidak ada satupun yang signifikan. Dampak latar belakang informasi terhadap sentimen trader saat ini mungkin lemah.

Prakiraan untuk EUR/USD dan rekomendasi trader:

Penjualan pasangan ini dimungkinkan setelah rebound dari level 1,0959 pada chart 4 jam, dengan target di 1,0918 dan 1,0866. Kedua target tersebut telah tercapai. Penjualan baru mungkin dilakukan ketika harga ditutup di bawah level 1,0866 pada chart per jam, dengan target di 1,0801. Pembelian pasangan ini dimungkinkan setelah rebound dari level 1,0866 pada chart per jam, dengan target di 1,0918 dan 1,0959.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.