Note

Sucor AM Sebut Gen Z Akan Kuasai Pasar Modal

· Views 10

Pasardana.id - PT Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) optimis bahwa pertumbuhan IHSG yang cukup positif selama beberapa tahun terakhir sejalan dengan fakta, bahwa saat ini investor Gen-Z mendominasi pasar modal.

Komisaris Utama Sucor AM, Theodorus Wiryawan mengatakan, tren positif yang terjadi saat ini sejalan dengan nilai-nilai yang dimiliki Sucor AM yang akan menopang pergerakan Investasi di Indonesia.

“Tren IHSG selama 10 tahun terakhir cukup positif meskipun terjadi sedikit fluktuasi, tetapi arah pergerakannya selalu positif. Optimisme tumbuh bahwa saat ini generasi muda mulai paham akan pentingnya investasi, mengingat sekarang ada sekitar 57,26 persen investor di bawah usia 30 tahun,” papar dia kepada media, Selasa (19/3/2024).

Ia bilang, anak-anak muda ini suka dengan transparansi untuk membangun kepercayaan, akuntabilitas, dan juga suka mendapatkan masukan-masukan kemana mereka harus berinvestasi dan mengelola dananya.

“Menurut saya hal ini sangat melekat dengan nilai-nilai yang dimiliki Sucor AM,” sambungnya.

Lebih lanjut, Wiryawan mengaku memiliki harapan besar pada masyarakat Indonesia dan generasi muda khususnya akan kesadaran literasi keuangan dan investasi.

“Semoga kedepannya semakin banyak masyarakat Indonesia yang paham dan mengerti literasi keuangan serta tidak terjebak dalam lingkaran keuangan yang menyesatkan. Terutama generasi muda sebagai tiang masa depan perlu melakukan investasi, tentunya investasi ini tidak untuk kesenangan saat ini atau sesaat, tetapi untuk kehidupan dan finansial yang lebih baik di masa mendatang,” papar dia.

Untuk diketahui, Wiryawan didapuk menjadi Komisaris Utama Sucor AM dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada tanggal 26 Januari 2024 silam.

Dalam keputusan RUPS tersebut menyetujui pengunduran diri Johanes Susilo dari jabatannya sebagai Komisaris Utama Sucor AM dan menyetujui pengangkatan Theodorus Wiryawan sebagai Komisaris Utama Sucor AM dengan masa jabatan 2 tahun yang berakhir pada tahun 2026.

Pengangkatan Theodorus Wiryawan sebagai Komisaris Utama tertuang dalam Pernyataan Keputusan Pemegang Saham sebagai Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham PT Sucorinvest Asset Management Nomor 41.

Theodorus Wiryawan sebagai Komisaris Utama Sucor AM telah disetujui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui surat yang dikeluarkan oleh OJK tertanggal 19 Januari 2024 nomor S-63/PM.02/2024 perihal tanggapan atas perubahan susunan Dewan Komisaris PT Sucorinvest Asset Management.

Terhitung sejak putusan yang telah ditandatangani oleh seluruh pemegang saham Perseroan, maka susunan manajemen Sucor AM saat ini adalah :

  • Komisaris Utama: Theodorus Wiryawan
  • Komisaris Independen: Rusli Sutanto
  • Direktur Utama: Jemmy Paul Wawointana
  • Direktur: Yenny Siahaan

Theodorus Wiryawan merupakan sosok yang memiliki pengalaman luas pada bidang perbankan, keuangan, dan pemasaran.

Ia menerima gelar Sarjana bidang Administrasi Bisnis dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya pada tahun 1988.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.