Note

Cahaya Bumi (CABR) Gelar IPO, Tawarkan Harga Rp95-Rp100 per Saham

· Views 21
Cahaya Bumi (CABR) Gelar IPO, Tawarkan Harga Rp95-Rp100 per Saham
Cahaya Bumi (CABR) Gelar IPO, Tawarkan Harga Rp95-Rp100 per Saham (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Cahaya Bumi Rezeki Tbk (CABR) akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 16 April 2024.

Dalam penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), perseroan menerbitkan sebanyak 300 juta saham atau 23,08% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh.

Perseroan menetapkan harga penawaran awal sebesar Rp95-Rp100 per lembar saham sehingga, perseroan berpotensi meraup dana segar sebesar Rp30 miliar.

Perihal penggunaan dana, sebesar 65,3% dana hasil IPO akan digunakan untuk belanja modal perseroan berupa pembelian alat berat dengan pihak ketiga yang kredibel dan berpengalaman dalam menyediakan alat-alat berat. 

Secara rinci, sebanyak enam unit excavator 20 ton, dua unit excavator 5 ton, satu unit dump truck dan dua unit bulldozer.

“Periode pelaksanaan penggunaan dana tersebut direncanakan dalam waktu satu tahun setelah menerima dana hasil penawaran umum. Saat ini perseroan belum ada perjanjian dengan pihak dealer atau vendor manapun,” demikian dikutip dari prospektus pada Selasa (19/3/2024).

Sisa dana IPO akan digunakan untuk modal kerja perseroan yaitu untuk pembiayaan kebutuhan operasional sehari-hari. Namun tidak terbatas untuk pembayaran gaji karyawan, pembayaran terkait bahan bakar dan pemeliharaan seluruh alat-alat berat.

Perusahaan yang bergerak di bidang industri pertanian ini tengah memasuki masa penawaran awal yang akan berlangsung hingga 21 Maret 2024. Masa penawaran umum akan berlangsung pada 2-4 April 2024. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.